IU Sukses Berduet dengan Suga BTS,
IU Sukses Berduet dengan Suga BTS, ( )

Lagu IU 'Celebrity' Jadi Lagu Paling Populer di Korea Selatan 2021

10 Januari 2022 12:17 WIB

SonoraBangka.ID -  Penyanyi sekaligus artis IU berhasil menyabet gelar lagu paling populer tahun 2021 di Korea Selatan.

Gaon Chart yang merupakan tangga lagu Korea Selatan yang setara dengan tangga lagu Billboard, telah merilis Tangga Lagu Digital 2021. Hasil tangga lagu tersebut diambil berdasarkan banyaknya lagu yang diunduh, streaming, dan dijadikan background musik.

Hasilnya, single hit IU yang berjudul 'Celebrity', dari album studio kelimanya 'LILAC', muncul sebagai lagu paling populer tahun 2021.

Lagu 'Celebrity' memiliki pencapaian skor lebih dari 888 juta. Adapun lagu IU lainnya yang berhasil mencapai Top Five chart adalah 'Lilac' yang berhasil masuk di nomor empat dengan skor hampir 702 juta.

 

Lagu-lagu lain yang berhasil masuk ke lima besar tangga lagu Gaon termasuk 'Rollin' milik Brave Girls di nomor dua, 'Dynamite' milik BTS di nomor tiga dan 'Next Level' milik aespa di nomor lima. Lagu-lagu tersebut berhasil mengumpulkan skor masing-masing sekitar 821 juta, 740 juta dan 695 juta.

Sementara itu, IU juga telah merilis mini album spesialnya yang berjudul 'Pieces' pada akhir bulan lalu, berisi lagu-lagu yang belum pernah dirilis dari album sebelumnya.

Dalam sebuah video yang dibagikan sebelum perilisan album tersebut, IU menjelaskan bahwa setiap lagu dari mini album merupakan bagian terpisah-pisah dan jika digabungkan menjadi sebuah gambar utuh.

“Meskipun masing-masing lagu ini sangat berharga bagiku, daripada membentuk gambar lengkap, aku pikir itu pas untuk menyatukan per bagiannya menjadi satu gambar,” kata penyanyi itu.

Selain itu, pada awal bulan lalu, 'LILAC' berhasil memenangkan Album of The Year di Melon Music Awards 2021. Bukan cuma itu saja, IU juga meraih Artist of The Year dan Best Female Solo.

IU juga memenangkan Best Female Artist dan Best Vocal Performance untuk single 'Celebrity' di Mnet Asian Music Awards 2021.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm