( )

Lewat Karya Solo Neida HIVI! Salurkan Selera Musik Personal Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Neida HIVI! Salurkan Selera Musik Personal

16 Januari 2022 08:17 WIB

SonoraBangka.Id -  Sejak tahun 2020 penyanyi Neida Aleida yang merupakan vokalis band HIVI!, mulai mengeluarkan karya solo. Pemilik nama lahir Nadhia Aleida itu mengatakan pastinya cerita-cerita yang dilontarkan lewat lagu proyek solonya lebih personal. "Mungkin penyampaiannya lebih feminin dengan referensi musik yang memang aku banget, yang mungkin kalau dipaksa dimasukin ke band juga enggak masuk," kata Neida Aleida saat wawancara virtual bersama Kompas.com, Jumat (14/1/2022). Melalui proyek solo, Neida pun bisa menonjolkan warna referensi musiknya yang beragam. Baca juga: Lewat Nirmala Neida

"Kayak jazz standards, lagu-lagu jadul seperti disko 60-an, pop rock 90-an, sama cara nyanyinya aku juga bisa lebih lepas seperti idola-idola aku," tutur Neida. Ia mengaku mengidolakan penyanyi Vina Panduwinata, Sheila Majid, Corinne Bailey Rae, dan Ella Fitzgerald. Di satu sisi, selama meracik karya solo, Neida juga tetap berkegiatan bersama HIVI!. Ia memulai proyek solonya di tengah masa pandemi Covid-19.

"Karena merasa memiliki waktu luang yang lebih banyak dibanding sebelum-sebelumnya. Jadi aku pikir waktu yang tepat untuk mengembangkan diri di sisi lain juga," ucap Neida. Ia pun bersyukur rekan satu bandnya mendukung karier solonya. "Alhamdulillah diberikan doa restu ya dari teman-teman HIVI! dan emang misalnya dalam proses pembuatannya pastinya aku juga cari masukan juga. Orang-orang pertama yang aku kasih dengar lagunya juga mereka," pungkas Neida. Neida baru saja meluncurkan lagu "Nirmala" pada 12 Januari 2022 yang menjadi lagu solo keempatnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Neida HIVI! Salurkan Selera Musik Personal Lewat Karya Solo", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/14/191858266/neida-hivi-salurkan-selera-musik-personal-lewat-karya-solo.
Penulis : Melvina Tionardus
Editor : Kistyarini

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm