Ilustrasi pasangan menikah
Ilustrasi pasangan menikah ( Vadven )

Benarkah Menikah dengan Sahabat Bisa Lebih Bahagia? Ini Penjelasannya

16 Januari 2022 15:48 WIB

SonoraBangka.id - Menyayangi sebagai sahabat adalah hal yang biasa, tapi kini kamu menyayangi dan mencintai sahabat sebagai pasangan hidup.

Menikah dengan sahabat bak seperti mimpi ya, Kawan Puan. Selain sudah tahu perjuangan, kelemahan, dan kelebihan mereka, kamu juga menyayangi mereka sejak lama.

Menikah dengan sahabat juga bermanfaat bagi dirimu sendiri, salah satunya tidak berpura-pura menjadi orang lain dan berani menjadi dirimu sendiri.

Kamu dan dia sudah paham hal yang disukai maupun tidak disukai, sehingga dalam kehidupan rumah tangga tak perlu beradaptasi secara keras.

Selain itu, kamu tidak lagi meragukan akan kasih sayangnya, sebab sudah terjalin sejak dulu meskipun dalam arti berbeda.

Manfaat Menikah dengan Sahabat

Mengutip Bright Side, pernikahan itu sendiri membawa banyak manfaat kesehatan fisik dan mental.

1. Lebih puas dengan kehidupan.

Namun, sebuah penelitian berjudul How's Life at Home? New Evidence on Marriage and The Set Point tahun 2014 menunjukkan bahwa orang yang menikah dan memiliki persahabatan dekat dengan pasangannya mendapatkan keuntungan dua kali lebih banyak dari pernikahan mereka, daripada mereka yang tidak.

Selain itu, studi lain mengungkapkan bahwa pasangan menikah dengan cinta berlandaskan persahabatan merasa lebih dekat dengan pasangannya, memiliki lebih banyak kepuasan hubungan, merasakan pentingnya hubungan yang lebih besar, dan memiliki rasa hormat yang lebih besar satu sama lain.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm