Ilustrasi berkumpul dengan keluarga dan menyantap hidangan khas Imlek, salah satu tradisi Imlek.(UNSPLASH/GALEN CROUT)
Ilustrasi berkumpul dengan keluarga dan menyantap hidangan khas Imlek, salah satu tradisi Imlek.(UNSPLASH/GALEN CROUT) ( kompas.com)

10 Tradisi Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek, Ada Bersih-bersih Rumah

16 Januari 2022 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Diketahui Ada beberapa tradisi Imlek yang dilakukan di beberapa negara jelang perayaan Hari Raya Imlek. Adapun Imlek tahun ini jatuh pada 1 Februari 2022.

Di Indonesia, misalnya, masyarakat yang merayakan Imlek biasanya akan berdoa, berkumpul bersama keluarga, berbagi angpao, memakai warna merah, sampai mencicipi hidangan khas.

Untuk sebagian besar orang Barat, mereka akan menonton parade di Chinatown, menikmati makanan yang lezat, dan masih banyak lagi ritual dan tradisi khusus Tahun Baru Imlek lainnya.

Imlek menjadi salah satu hari libur terpenting di Asia.

Merangkum dari The Culture Trip, Minggu (18/1/2022), berikut beberapa ritual dan tradisi masyarakat di seluruh dunia saat merayakan Hari Raya Imlek.

Tradisi Imlek di berbagai negara

Berkumpul dengan keluarga dan teman-teman

Seperti banyak hari libur besar, Tahun Baru Imlek biasanya menjadi waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Tradisi ini sangat penting sehingga perjalanan saat Tahun Baru Imlek setiap tahun disebut-sebut sebagai 'migrasi manusia terbesar di dunia', setidaknya sampai sebelum pandemi Covid-19.

Menyiapkan dekorasi berwarna merah dan hiasan khas Imlek

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm