Ilustrasi kamar tidur yang dilengkapi dengan kipas angin gantung. (SHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY)
Ilustrasi kamar tidur yang dilengkapi dengan kipas angin gantung. (SHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY) ( kompas.com)

Kipas Angin Gantung di Kamar Tidur, Apakah Bagus Berdasarkan Feng Shui?

18 Januari 2022 21:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit pemilik rumah memasang kipas angin gantung atau kipas angin langit-langit di kamar tidur. Tujuannya selain untuk menyejukkan ruangan, juga untuk mendukung sirkulasi udara.

Namun demikian, ada banyak pandangan di antara praktisi feng shui terkait kipas angin gantung di kamar tidur, yakni apakah itu baik atau tidak menurut feng shui. Hal ini terutama berlaku di negara-negara yang mempunyai suhu panas sepanjang tahun.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Selasa (18/1/2022), setiap praktisi tersebut memiliki argumennya masing-masing. Tapi, ini tergantung pada individu ke sisi yang mereka ambil.

Kenapa kipas angin gantung di kamar tidur bagus menurut feng shui?

Ada beberapa alasan mengapa kipas angin gantung di kamar tidur baik menurut feng shui. Pertama, memiliki kipas angin di kamar tidur membuat udara di dalam ruangan tetap segar.

Selain itu, kipas angin mendorong energi chi untuk bergerak dengan gerakan melingkar dan juga meningkatkan sirkulasi udara.

Alasan lain, Anda dapat hemat ruang dengan satu benda kecil di lantai yang akan membuat ruangan berantakan, terutama di kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit.

Penempatan kipas angin gantung akan menghemat ruangan di lantai.

Mengapa kipas angin gantung di kamar tidur dianggap buruk menurut feng shui?

Di samping beberapa manfaat kipas angin gantung di kamar tidur, ada juga praktisi yang memandang bahwa ini tidak bagus menurut feng shui. Berikut di antaranya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm