Lampion berbentuk naga dipamerkan dalam Sriwijaya Lantern Festival di Jalan Reziden Abdul Rozak, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/1/2020). Festival yang menampilkan 10.000 lampion tersebut digelar untuk menyambut perayaan Imlek yang jatuh pada 25 Januari mendatang.
Lampion berbentuk naga dipamerkan dalam Sriwijaya Lantern Festival di Jalan Reziden Abdul Rozak, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/1/2020). Festival yang menampilkan 10.000 lampion tersebut digelar untuk menyambut perayaan Imlek yang jatuh pada 25 Januari mendatang. ( KOMPAS.com/Aji YK Putra )

Jelang Perayaan Imlek 2022, Inilah 5 Peluang Bisnis yang Patut Dicoba

28 Januari 2022 08:33 WIB

SonoraBangka.idTahun Baru Imlek merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat Tionghoa.

Tahun ini, perayaan Tahun Baru Imlek jatuh pada Selasa (1/2/2022).

Sama seperti hari besar lainnya, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek ada beberapa tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Tionghoa di Indonesia, salah satunya mendekorasi rumah dengan nuansa serbamerah.

Tidak hanya itu, banyak orang juga memanfaatkan momentum Imlek untuk menjajakan aneka barang kebutuhan perayaan, mulai dari pakaian, pernak-pernik, aneka buah, hingga aneka barang-barang lainnya. 

Anda bisa ikut mencoba berbisnis dan mendulang rupiah dengan memanfaatkan momen Imlek. 

Nah, bagi Anda yang ingin mendulang cuan jelang Imlek 2022 tetapi tidak memiliki modal usaha, manfaatkan cicilan dan pinjaman dari Kredivo

Dengan fasilitas tersebut, Sahabat NOVA bisa memperoleh pinjaman uang tunai untuk memulai bisnis dengan bunga yang ringan. Agar memperoleh keuntungan, berikut 5 ide bisnis yang patut dicoba jelang Imlek 2022.

  1. Jual pakaian khas Imlek

Seperti Lebaran atau Natal, masyarakat Tionghoa juga membeli baju baru untuk dikenakan saat perayaan Tahun Baru Imlek. Biasanya, kaum hawa akan mengenakan baju cheongsam.

Cheongsam  adalah baju khas Tiongkok yang sudah diciptakan pada 1920 ini. Cheongsam menjadi pakaian yang identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek. 

Dulu bentuknya terlihat unik dan tradisional. Kini, bentuk cheongsam sudah mengalami pengembangan, lebih modern, dan mengikuti gaya fashion terkini. Akan tetapi, warna-warna yang digunakan tetap khas, seperti merah, putih, pink, atau ungu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm