Ilustrasi bentuk bahasa cinta
Ilustrasi bentuk bahasa cinta ( FREEPIK/MASTER1305)

Simak 5 Bahasa Cinta Ini Agar Hubungan Tidak Menjadi Toxic dan Bahaya!

29 Januari 2022 13:48 WIB

SonoraBangka.id - Meski sudah menjalin hubungan sekian tahun lamanya, pasangan kita mungkin tetap tidak tahu apa yang kita sukai dan apa yang bisa membuat bahagia. 

Begitu pula sebaliknya, kita juga merasa bingung bagaimana menyenangkan pasangan.

Bisa jadi penyebab kita merasa seperti ini karena belum kenal love language diri sendiri dan pasangan.

Mengenal love language sangat penting agar bisa menyenangkan pasangan sesuai dengan love languagenya. Kita tidak memaksakan pasangan bahagia dengan pelukan bila yang dia butuhkan adalah bantuan.

Pertengkaran pasangan terjadi karena mereka memiliki love language yang berbeda dan tidak mau saling mengerti kebutuhan love language dari pasangannya.

Untuk Anda yang merasa asing dengan istilah love language, Ni Made Putri Ariyanti, M.Psi., Psikolog, konselor aplikasi konseling Riliv akan menjelaskan apa itu love language.

Love language adalah cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain. Selain itu, love language juga menggambarkan preferensi personal terkait bentuk perlakuan yang bisa membuat seseorang merasa dicintai oleh pasangannya.

Mungkin ada orang-orang yang merasa dicintai saat mendapatkan pujian atau ada juga yang merasa dicintai saat diberi hadiah. Ini semua tergantung love language.”

Jika Anda penasaran dengan love language yang kalian dan pasangan miliki, silahkan simak jenis-jenis love language di bawah ini.

1. Word of affirmation

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm