( )

Di Single Baru 'The Girls Are Fighting' Bloc Party Hadirkan Nuansa Pertengkaran Klub Malam

31 Januari 2022 13:21 WIB

SonoraBangka.Id - Bloc Party rilis single baru berjudul 'The Girls Are Fighting' sebagai pelengkap album penuh ke-6 yang segera hadir.

Menjadi lagu kedua setelah 'Traps' yang rilis November lalu, lagu 'The Girls Are Fighting' menjadi penanda kembali aura penuh energi yang disajikan oleh Bloc Party pada album barunya nanti.

Album 'Alpha Games' sendiri dijadwalkan rilis pada 29 April 2022 nanti via Infectious/BMG.

Mengenai lagu terbarunya ini, vokalis dan frontman Kele Okereke menjelaskan kalo Bloc Party nggak memiliki kejadian khusus ketika mulai menggarap lagu ini.

"Sebenarnya nggak ada insiden atau hal spesifik yang menginspirasi lahirnya lagu ini - kami hanya mengingat banyak insiden dan kekerasan antar rival yang terjadi di klub malam yang kami saksikan selama bertahun-tahun," jelas Kele tentang lagu barunya.

"Gue akuin ada sedikit obsesi pada momen-momen seperti itu; saling tersinggung, dan ketika adu bacot yang berujung pada perkelahian. Kita bisa belajar banyak pada orang yang pernah terlibat di momen tersebut," tambahnya.

Bernafaskan glam rock yang megah namun tetap rapat dan padat, lagu 'The Girls Are Fighting' emang seperti menyajikan pemandangan kelahi di klub malam Inggris.

 

Hal ini pun diakui lagi oleh Kele, "Gue sangat puas dengan hasil aransemen untuk lagu ini. Nafas glam rock 1970annya melebur dengan aura new wave ala Adam Ant. Demen banget sama isian tom-tom dari Louse [drummer]," tegas Kele sumringah.

Dilengkapi dengan sebuah video klip yang direkam di sebuah klub tinju lawas di London, klip ini menambah kesan beringas dan intens yang dihadirkan pada aransemen lagunya.

"Menurut gue, 'The Girls Are Fighting' adalah sebuah bentuk pengertian dari seseorang yang menggantungkan impian ke orang lain dan terjebak di dalamnya tanpa bisa memiliki impian tersebut," pungkas Kele terhadap makna tersirat di lagu ini.

Padat, intens, sangat dalam, dan berpotensi untuk membuat batin kalian berkecamuk ketika membaca liriknya.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm