NTRL
NTRL ( hai.grid.id/Bagas)

Berusia 30 Tahun di 2022, NTRL Bakal Rayakan dengan Rilis Album Baru

2 Februari 2022 07:03 WIB

SonoraBangka.ID - NTRL bakalan berusia 30 tahun pada tahun 2022 ini.

Sejak pertama kali terbentuk pada November 1992, band yang semula bernama Netral ini telah menjelma sebagai salah satu band terikonik yang kancah rock dan alternatif di Indonesia pernah punya.

Kalo kita inget-inget, pada medio 90an lalu, NTRL adalah salah satu band yang disegani segenap audiens rock tanah air.

Bareng PAS dari Bandung, NTRL menjadi salah satu pengisi festival ikonik Jakarta Pop Alternatif tahun 1996 bareng Foo Fighters hingga Sonic Youth.

Kini, udah mau berkepala tiga, apa yang bakal terjadi sama NTRL?

Ternyata, trio Bagus, Coki, Eno, dilaporkan tengah menggodok album baru. Yap, album ke-14 NTRL dijanjikan bakal rilis tahun ini, sebagai penanda tiga dekade band ini eksis.

“Rencananya mau bikin rilis album baru NTRL, mudah-mudahan ya tahun ini keluar. Akhir tahun ini lah,” kata Bagus, vokalis-basis NTRL kepada Kompas.com.

“Rencananya November (rilisnya). (Jadi) ini sudah album ke-14,” ucap si gitaris Coki.

Seperti yang mungkin banyak dari kita tau, NTRL yang sekarang memang beda dengan yang dulu. Salah satunya, dengan para personelnya yang kini terpencar cukup jauh.

 

Nggak semua personel NTRL kini merupakan warga Jakarta. Bagus dan Coki kabarnya telah memulai hidup baru bareng keluarga masing-masing di Bali.

Jadi, nggak heran kalo kabarnya album ke-14 NTRL diproses di Pulau Dewata tersebut.

“Iya dari bulan ini sudah mulai workshop ya. Kami kebetulan workshop di Bali juga ya nanti lanjut lagi buat recording-nya,” tutur Coki lagi.

“Cuma mungkin kami memang pengin bikin di album ini 30 tahun bikin yang spesial lah buat NTRL. Jadi, emang pengin sesuatu yang beda. Jadi, emang kami pikirin matang-matang banget,” kata Eno.

https://hai.grid.id/read/073122851/berusia-30-tahun-di-2022-ntrl-bakal-rayakan-dengan-rilis-album-baru?page=all

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm