Hindari 8 kesalahan menanak nasi berikut.
Hindari 8 kesalahan menanak nasi berikut. ( )

8 Kesalahan Menanak Nasi, Salah Satunya Salah Takaran Air

3 Februari 2022 10:09 WIB

Bangkasonora.ID - Masyarakat Indonesia suka sekali makan nasi. Bahkan ada istilah 'Jika belum makan nasi, maka sama saja belum makan.'

Tidak heran, Indonesia adalah negara agraris atau negara pertanian. Banyak tumbuhan budidaya yang tumbuh subur di Indonesia, termasuk padi. Oleh sebab itu, nasi adalah makanan pokok orang Indonesia yang selalu dimasak hampir setiap hari.

Nasi dimasak dari beras dengan cara ditanak. Walau menanak nasi hampir tiap hari, masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam menanak nasi, teman-teman.

Beberapa kesalahan menanak nasi menyebabkan nasi tidak matang sempurna, terlalu lembek, terlalu keras, lengket, dan lain sebagainya.

Untuk bisa berhasil menanak nasi, coba hindari kesalahan umum menanak nasi di bawah ini, ya!

8 Kesalahan Umum Menanak Nasi

1. Tidak Mencuci Beras

Sebelum menanak nasi, teman-teman perlu mencuci beras terlebih dahulu setidaknya tiga kali. Lupa mencuci beras dapat membuat tekstur nasi menjadi lebih keras.

Walaupun teman-teman membeli beras yang dibungkus secara higienis, beras tetap perlu dicuci untuk membuatnya lebih lembut, ya!

2. Terlalu Sering Diaduk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm