Ilustrasi olahraga berat
Ilustrasi olahraga berat ( Kompas.com)

Dokter Peringatkan Ini, Pra dan Pasca Disuntik Vaksin Booster Covid-19

5 Februari 2022 10:54 WIB

SonoraBangka.id - Dokter ingatkan setelah mendapatkan suntik vaksin booster Covid-19 kita jangan olahraga berat sementara waktu.

Jadi, jangan ngeyel dan jangan main-main.

Hal tersebut berlaku, pada mereka yang sudah menjadilkan olahraga sebagai gaya hidup.

Jika peringatkan dokter ini diacuhkan, silahkan tanggung sendiri akibatnya..

Hindari Olahraga Berat Setelah Divaksin Covid-19 Booster

Dokter spesialis kedokteran olahraga Michael Triangto mengingatkan untuk tidak olahraga berat terlebih dahulu setelah kita disuntuk vaksin Covid-19 booster.

"Olahraga berat akan menurunkan imunitas, kemampuan tubuh untuk membuat zat antibodi terhadap Covid-19 menjadi lebih buruk," kata Michael, dikutip dari CNNIndonesia.com (3/2/2022).

Hal ini bisa dijelaskan secara sederhana dengan kurva berbentuk 'centang' atau mirip huruf 'J'.

Jadi olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang digambarkan pada bentuk kurva agak naik di sebelah kiri, lalu menurun.

Berkaitan dengan imunitas tubuh, olahraga ringan hingga sedang akan baik untuk kesehatan dan mendukung pertahanan tubuh terhadap patogen.

SumberHealth.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm