Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022)
Inilah foto udara Sirkuit Mandalika, yang diambil Minggu (23/1/2022) ( (FITRI R))

Sirkuit Mandalika Bakal Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional

5 Februari 2022 13:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Selain World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, ditargetkan pula menjadi tuan rumah ajang balap internasional lainnya. Sirkuit Mandalika sukses menggelar WorldSBK 2021.

Berikutnya, MotoGP 2022 bakal digelar pada pertengahan Maret mendatang.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, menyebutkan Sirkuit Mandalika tidak akan berhenti sampai di MotoGP saja.

"Kita akan undang lagi pertandingan-pertandingan internasional di Mandalika. Jadi, setidaknya dalam satu tahun ada kegiatan internasional lima sampai enam acara, tidak hanya roda dua," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, di Jakarta, belum lama ini.

Bamsoet mengatakan, saat dirinya mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Mandalika, Jokowi sempat bertanya apakah sirkuit tersebut bisa digunakan untuk balap mobil. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pun menjawab bisa.

"Kemungkinan besar dalam waktu dekat juga akan uji coba untuk Formula 2. Mobilnya sudah disiapkan dan sudah didatangkan dari luar. Sean akan coba dengan mobil Formula 2 di Sirkuit Mandalika," ujar Bamsoet.

"Kalau nanti menurut FIA layak, maka ini jadi sirkuit roda empat juga yang bisa menggelar kegiatan-kegiatan lain. Jadi, banyak targetnya, termasuk balap ketahanan (endurance)," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sirkuit Mandalika Gelar Enam Kali Ajang Balap Internasional", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/05/114200315/sirkuit-mandalika-gelar-enam-kali-ajang-balap-internasional.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm