Omicron
Omicron ( KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)

Sering Disebut Son of Omicron, Mau Tahu 5 Fakta dari Subvarian BA.2?

5 Februari 2022 13:53 WIB

SonoraBangka.id - Dari studi baru yang dilakukan peneliti di Denmark menemukan bahwa subvarian Omicron, BA.2, lebih cepat menular daripada subvarian sebelumnya, yaitu BA.1.

Varian ini belakangan populer disebut 'Son of Omicron' atau yang berarti Anak Omicron.

Para peneliti pun mengungkapkan subvarian Omicron atau BA.2 itu dapat menginfeksi orang yang sudah divaksinasi Covid-19.

Dilansir dari Reuters, Senin (31/1/2022) tim peneliti menganalisis jumlah infeksi virus corona pada lebih dari 8.500 rumah tangga di Denmark antara bulan Desember hingga Januari.

Hasilnya menunjukkan pasien Omicron yang terinfeksi subvarian BA.2 lebih menular.

Setidaknya, varian Son of Omicron ini, 33 persen lebih berisiko menularkannya kepada orang lain, dibandingkan dengan pasien yang terpapar subvarian BA.1.

Sejauh ini, subvarian BA.1 menyebabkan lebih dari 98 persen kasus Covid-19 varian Omicron secara global.

Masih banyak simpang-siur soal varian baru yang satu ini.

Berikut ini fakta-fakta Son of Omicron.

Fakta-fakta subvarian BA.2

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm