( )

Black Country New Road Rilis Album Baru Bertajuk 'Ants From Up There' Meski Ditinggalkan Vokalisnya

7 Februari 2022 08:00 WIB

SonoraBangka.Id - Black CountryNew Road resmi merilis album terbaru mereka 'Ants From Up There' per hari Jumat (04/02/22).

Masih dirilis via Ninja Tune, perilisan album ke-2 Black Country, New Road hanya berselisih satu tahun dengan debut album debut mereka 'For The First Time'.

Berkat debut mereka yang optimal, band asal London ini pun mempergunakan momentum tersebut untuk memaksimalkan proses kreatif dari karya eksperimental yang diciptakan.

Kali ini melalui album baru 'Ants From Up There' Black Country, New Road datang dengan lebih berani lewat progresi dan peleburan megahnya musik yang mereka formulasikan secara natural.

Namun sayang, di tengah kabar yang menggembirakan ini, sang frontman Isaac Wood justru pamit undur diri dari band beberapa hari sebelum album kedua ini rilis.

 
 
Secara terbuka, Isaac Wood menuliskan pesan sentimental pada Senin pekan lalu (31/01), yang dimuat pada akun media sosial band.

Pada pernyataannya, Isaac menekankan permasalahan pribadi dan kesehatan mental adalah alasan utama darinya untuk cabut dari band.

"Halo semuanya, aku punya berita buruk yang mungkin selama ini membuatku selalu merasa sedih dan takut. Aku udah berusaha untuk menampik pikiran ini, tapi perasaan sedih dan takut yang berkecamuk membuatku kesusahan untuk bermain gitar dan mengisi vokal di waktu yang sama," jelas Isaac melalui pesan yang diunggah oleh akun Twitter band.

"Kami telah bersama-sama menciptakan lagu dan memainkannya di panggung, itu selalu menjadi hal menakjubkan buatku, tapi saat ini aku merasa nggak baik-baik saja. Yang berarti, sejak saat ini, aku bukan personel dari grup ini lagi," lanjutnya.

Sangat disayangkan, tapi bagaimanapun pulihnya kesehatan mental tentu selalu menjadi prioritas bagi siapa pun, bukan?

Meski harus berpisah dengan founder dan frontman kesayangan, Black Country New, New Road tetap berbangga dan bahagia setelah merilis album kedua 'Ants From Up There'.

"Kami seneng banget bisa merilis album 'Ants From Up There'. Merilis dua album dalam jangka waktu hanya setahun rasanya sangat menyenangkan dan menantang," tegas mereka antusias di rilis pers.

"Semua ini bermula pada awal 2021 saat kami memutuskan untuk membuat karya yang bagus dan optimal. Kami cukup beruntung bisa pergi dari London dan bertolak ke Isle of Wight untuk mengerjakan album ini," lanjut band ini menerangkan proses produksi dan kreatif album.

 
 
Dikerjakan bersama Sergio Maschetzko dan David Granshaw di Challe Abbey Studios, Isle of Wight; album 'Ants From Up There' benar-benar menawarkan sebuah perjalanan rumit yang megah, ajaib, namun tetap menyenangkan.

"Kami sangat bangga dengan album ini, semoga semuanya dapat menikmati album ini seperti kami menikmati proses pembuatannya. Proses merekam album ini adalah hal yang pernah kulakukan seumur hidupku. Tentu kontribusi dari Sergio Maschetzko dan David Granshaw juga nggak dapat dilupakan," pungkas sang bassist Tyler Hyde.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm