Ilustrasi tanaman hias di dalam pot.(SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVA)
Ilustrasi tanaman hias di dalam pot.(SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVA) ( kompas.com)

Feng Shui: Ini 4 Cara Menempatkan Tanaman untuk Melawan Energi Negatif

7 Februari 2022 17:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Terdapat Dalam feng shui, ada beberapa tanaman hias yang dipercaya dapat membawa keberuntungan tertentu di rumah seperti tanaman giok atau jade plant dan pohon dolar. 

Tapi, tahukah Anda bahwa tanaman dapat meminimalkan energi negatif yang diciptakan Sha Qi, yang juga dikenal sebagai panah beracun?

Energi yang tidak menguntungkan ini disebabkan struktur eksternal atau perlengkapan internal rumah. Maka itu,  penting mencari tahu bagaimana menggunakan tanaman untuk mengurangi setiap situasi buruk dan enerfi negatif di rumah. 

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (7/2/2022), berikut ini empat cara efektif meletakkan tanaman untuk melawan energi negatif menurut feng shui.

Pintu depan rumah berada di lokasi yang tidak menguntungkan

Menurut feng shui, pintu depan rumah memainkan peran penting dalam menarik energi posirif. Tapi, bila pintu berada di lokasi yang buruk dan tidak ada cara untuk mengubahnya, Anda dapat menggunakan tanaman hidroponik di tempat ini.

Tanaman hidroponik dapat membantu meningkatkan keberuntungan dan meminimalkan energi negatif. Selain itu, bisa menggunakan tanaman bambu keberuntungan atau lucky bamboo dan Chinese evergreen.

Pintu dapur menghadap pintu toilet

Dapur termasuk dalam elemen api, sedangkan toilet termasuk dalam elemen air. Adanya benturan unsur-unsur yang dapat menimbulkan ketidakharmonisan dalam rumah tangga.

Keadaan ini akan menyebabkan perubahan suasana hati serta penyakit pada anggota rumah tangga. Untuk itu, sebaiknya menempatkan atau menggantung pot tanaman di kedua sisi sudut pintu di dapur atau toilet.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm