Aliando Syarief mengaku mengidap penyakit OCD (Obsessive-compulsive disorder)
Aliando Syarief mengaku mengidap penyakit OCD (Obsessive-compulsive disorder) ( IST)

Do'a Gritte Agatha Demi Kesembuhan Aliando Syarief yang Idap OCD

7 Februari 2022 21:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Belakangan ini artis peran Aliando Syarief membuat pengakuan tentang dirinya yang mengalami masalah dengan kesehatan mental, yakni OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

YouTuber Gritte Agatha yang sempat menjadi teman Aliando turut mendoakan bintang film Warkop DKI Reborn 4 itu. Namun terkait penyakit yang diidap Aliando, Gritte tak tahu menahu sama sekali.

“Sebenarnya aku enggak bisa komentar banyak, karena bukan yang terlalu intens sama dia (Aliando) juga,” ujar Gritte Agatha ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Cuma aku pasti doain yang terbaik untuk Aliando,”kata Bintang film Ashiap Man itu. Selama mengenal Aliando, Gritte juga menyebut bahwa pria bernama asli Muhammad Ali Syarief itu merupakan sosok yang baik.

“Dia (Aliando) itu anak yang baik sekali,”ucap Gritte lagi. Sebagai informasi, Aliando memang sudah beberapa tahun terakhir tak menampakkan diri di layar kaca.

Usut punya usut, Aliando mengaku mengidap OCD. Ada pun gejala yang dialami Aliando berupa tidak tega melihat sesuatu dicampakkan. Gejala tersebut mungkin berbeda untuk setiap pasien.

Tidak hanya itu, gejala lain yang dirasakan Aliando ialah perasaan harus menyelesaikan sesuatu dengan sempurna.

Ia selama ini menjalani terapi dan jika telah selesai nanti, Aliando belum mau kembali ke industri hiburan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Doa Gritte Agatha untuk Kesembuhan Aliando Syarief yang Idap OCD ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/07/200650666/doa-gritte-agatha-untuk-kesembuhan-aliando-syarief-yang-idap-ocd.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm