J-Hope BTS
J-Hope BTS ( GRID.ID/Citra Kharisma)

J-Hope BTS Beberkan Sosok yang Berperan Penting dalam Perjuangannya Meraih Cita-Cita Menjadi Penyanyi

8 Februari 2022 13:33 WIB

SonoraBangka.ID - Sebelum sesukses sekarang, J-Hope BTS pernah melalui masa-masa sulit saat menjadi trainee di Big Hit Entertainment.

Hampir sama dengan beberapa member lain, J-Hope mengaku sempat ingin mundur sebagai trainee di usianya yang masih cukup muda kala itu.

Hal tersebut didorong oleh adanya aturan di mana setiap trainee tidak diperbolehkan melakukan kegiatan lain di luar dari apa yang sudah ditetapkan agensi.

Peraturan ini tentu sangat menyulitkan apalagi untuk remaja laki-laki yang seharusnya memiliki banyak waktu untuk bermain dan bersosialisasi. 

Meski lelah dan tertekan, J-Hope pantang mundur karena menyadari bahwa mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi hebat harus terwujud.

"Sering, sering sekali (ingin mundur). Karena meskipun aku berhasil menjadi trainee, aku tetap tak bisa melakukan hal-hal yang aku inginkan."

"Aku ingin bermain games, aku ingin pergi jalan-jalan, aku ingin tinggal bersama keluargaku, aku harus mengalah untuk perspektif itu karena ini (menjadi penyanyi) adalah mimpi yang sangat aku inginkan."

"Aku harus menjadi seorang penyanyi, oleh karenanya kau berpikir bagus untuk meninggalkan hal-hal tersebut," tandas pemilik nama asli Jung Ho Seok itu, dikutip dari Youtube You Quiz on the Tube, Selasa (8/2/2022).

Jika sudah tak kuat menahan rindu dengan orang tua dan keluarga, J-Hope akan nekat berlari ke terminal bus untuk mengambil bus jurusan Gwangju.

Jungkook yang sempat melarang J-Hope pulang pun sampai menangis karena ingin agar sang hyung tetap bertahan bersamanya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm