Pelaksanaan reset masa sidang II tahun sidang III , legislator PDI-P Nata Sumitra, selasa (08/02/2022).
Pelaksanaan reset masa sidang II tahun sidang III , legislator PDI-P Nata Sumitra, selasa (08/02/2022). ( Istimewa)

Anggota Komisi II DPRD Babel, Nata Sumitra Himpun Aspirasi di Manggar

9 Februari 2022 15:25 WIB

SonoraBangka.ID - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil Belitung dan Belitung Timur, Nata Sumitra siap perjuangkan dan kawal Aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan Nata saat menggelar reses dan mendengarkan aspirasi dari puluhan masyarakat di ruang pertemuan kantor Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (8/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Nata didampingi Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, Kepala Desa Baru Mislan Kadir, serta dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala dusun, serta puluhan masyarakat dengan antusias menyampaikan aspirasinya.

Berbagai aspirasi masyarakat yang berhasil ditampung seperti, pembangunan pelabuhan di belitung timur, bantuan kapal/perahu bagi nelayan.

Tak hankya itu, aspirasi yang disampaikan masyarakat juga terkait dengan bantuan pembangunan dermaga tambat kapal/perahu nelayan (Jetty), tempat pelelangan ikan, maupun Permasalahan pendangkalan alur muara sungai manggar dan akses pembangunan jalan.

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut, legislator PDI-P Nata Sumitra, mengatakan, selaku wakil rakyat akan terus berupaya mendorong kepada pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi untuk merealisasikan agar terwujudnya pembangunan pelabuhan di Belitung Timur.

"Kita di Belitung Timur ini memang wajib punya pelabuhan, karena itu salah satu pintu masuk suatu daerah. Karena pelabuhan ini untuk meningkatkan ekonomi rakyat, untuk mensejahterakan rakyat," pungkasnya.

Disampaikan legislator PDI-P, Nata Sumitra, semua aspirasi yang menjadi kewenangan Provinsi akan siap diperjuangkan, sedangkan yang menjadi kewenangan kabupaten akan dikoordinasikan kepada pihak kabupaten.

"Untuk akses jalan Provinsi wajib kita perjuangkan dan sedangkan untuk pembuatan tempat sandar kapal nelayan (Jetty ) karena memang leading sectornya kewenangannya di Provinsi, kita akan meminta kepada pemerintah provinsi untuk segera memikirkan ini, agar nelayan-nelayan bisa memarkirkan kapalnya", pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur mengatakan, Usulan-usulan yang disampaikan di desa baru, akan ditampung dan mudah-mudahan bisa diperjuangkan.

pendapatnya, berbagai usulan yang disampaikan masyarakat tersebut, ada yang menjadi kewenangan Kabupaten dan ada yang menjadi kewenangan Provinsi.

"Usulan yang disampaikan ini kalau pun masuk nanti di 2023. Intinya pertemuan ini utamanya adalah silahturahmi antara kita, intinya silahturahmi itu bisa tersambung," ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm