Tempat isolasi mandiri di Wisma Karantina Covid-19, di Gedung BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, beberapa waktu lalu
Tempat isolasi mandiri di Wisma Karantina Covid-19, di Gedung BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, beberapa waktu lalu ( (Bangkapos.com/Yuranda) )

Tempat Isolasi Mandiri di Bangka Selatan Bakal Dibuka, Dinkes Sudah Siapkan 98 Bed

9 Februari 2022 15:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bakal menyiapkan kembali Wisma Karantina Covid-19, di Gedung BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan.

Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan pasien terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) varian omicron di Kabupaten Bangka Selatan, lantaran varian Omicron sudah masuk ke wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala DKPPKB Basel, Supriyadi menyebutkan pihaknya akan menyiapkan kembali bed atau tempat tidur di ruang isolasi mandiri di wisma Karantina, Gedung BKPSDM Bangka Selatan.

"Kami akan siapkan kembali sebanyak 98 tempat tidur, karena kemarin tidak ada pasien jadi tempat tersebut kami tutup sementara,"ucap Supriyadi, saat dikonfirmasi, Rabu (9/2/2022).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 berujar, tempat isolasi mandiri itu secepatnya akan disiapkan ditakutkan terjadi lonjakan dan tempat karantina belum siap.

Oleh sebab itu pihaknya, selain menyiapkan bed juga menyampaikan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kalau ada mau diisolasi kami akan sediakan dan disiapkan. Kami ada 3 shift, setiap satu grup terdiri dari dokter yang standby dan Nakes. Intinya 3 shift itu siap untuk berkerja," katanya.

Selain itu, untuk sembilan warga Toboali, Bangka Selatan yang terpapar virus corona atau Covid-19, masih dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sembilan sampel warga Toboali Bangka Selatan masih dikirim. Belum diketahui berapa lama hasilnya keluar. Itu dilakukan guna mengetahui virus corona atau Covid-19 jenis apa yang,"tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tempat Isolasi Mandiri di Bangka Selatan Dibuka, Dinkes Siapkan 98 Bed, https://bangka.tribunnews.com/2022/02/09/tempat-isolasi-mandiri-di-bangka-selatan-dibuka-dinkes-siapkan-98-bed.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm