Ilustrasi anak belajar bahasa asing.(Dok. LingoAce)
Ilustrasi anak belajar bahasa asing.(Dok. LingoAce) ( kompas.com)

Menurut Feng Shui, 5 Tips Membuat Ruang Belajar Supaya Anak Berprestasi

13 Februari 2022 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada Masa pandemi membuat anak-anak menghabiskan waktu belajarnya di rumah. Walaupun dilakukan dari rumah, tentunya anak-anak harus tetap fokus dan penuh konsentrasi saat kegiatan belajar berlangsung.

Untuk menciptakan ruang belajar yang nyaman beberapa cara bisa kamu lakukan, salah satu cara yang efektif ialah menggunakan pedoman feng shui.

Melansir dari Feng Shui Beginner, Minggu (13/2/2022), bila kamu menggunakan pedoman feng shui untuk ruang belajar anak, area ini bisa menjadi lebih kondusif untuk anak-anak belajar.

Berikut ini adalah hal penting yang harus ada di ruang belajar agar anak lebih mudah berkonsentrasi.

Pemilihan posisi meja belajar

Salah satu hal terpenting dari ruang belajar adalah meja belajar dengan posisi yang tepat sesuai feng shui.

Sama seperti meja kerja, sebaiknya penempatan meja belajar juga tidak membelakangi pintu. Posisikan meja dimana ia bisa melihat seluruh ruangan termasuk pintu masuk. Pastikan pula punggungnya membelakangi dinding bukan jendela.

Selain itu hindari meletakkan meja belajar sejajar dengan pintu karena dapat menciptakan energi destruktif.

Biarkan anak-anak duduk tanpa dekorasi penghalang apapun di atasnya seperti kipas angin, lampu gantung atau AC. Hal ini dapat menyebabkan anak mudah lelah dan penyakit umum lainnya.

Ruang belajar harus selalu rapi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm