Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Masjid Al-Quddus yang terletak di Jalan Nila Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkal Balam, Jumat (11/2/22).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Masjid Al-Quddus yang terletak di Jalan Nila Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkal Balam, Jumat (11/2/22). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Resmikan Masjid Al-Quddus, Walikota Molen Ajak Warga Jaga Tradisi Melayu

14 Februari 2022 16:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meresmikan Masjid Al-Quddus dengan melaksanakan Salat Jumat perdana di masjid yang terletak di Jalan Nila Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkal Balam, Jumat (11/2/22).

Dalam kesempatan tersebut Molen sapaan akrabnya, mengajak warga masyarakat serta jamaah yang hadir untuk menjaga tradisi budaya melayu yang ada di kota berjargon Beribu Senyuman tersebut.

"Kita jaga tradisi Melayu di tempat kita ini. Masjid yang ada di Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang semuanya terlihat rapi, indah dan bersih. Pertahankan, ini lah budaya kita yang menjadi ciri khas," kata Molen.

Walikota yang mengawali karier sebagai ASN ini juga mengungkapkan rasa syukurnya melihat perkembangan dan pemahaman warga masyarakat tentang pelaksanaan Salat Jumat sudah semakin baik.

"Alhamdulillah selama saya melaksanakan Salat Jumat termasuk meresmikan masjid yang lainnya semuanya terasa aman dan damai, semua berjalan dengan baik baik," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm