( )

Apink Rayakan Ultah Yang Ke 10 Dengan Merilis Album Bertajuk Horn

15 Februari 2022 08:41 WIB

SonoraBangka.Id - Grup wanita yang sudah berkarir di dunia musik selama 10 tahun, Apink merilis album baru pada Senin (14/2/2022). Album bertajuk Horn tersebut akan menjadi tanda kembalinya mereka setelah hampir dua tahun tidak melakukan promosi musik bersama. Melalui kanal Youtube resmi Apink, video teaser dari singel utama "Dilemma" sudah diluncurkan termasuk video highlight medley, dan recording spoiler film. Dilansir dari Naver, "Dilemma" adalah lagu pop dansa yang memiliki suara unik dan memikat serta perpuduan bas dibagian hook yang bisa membuat para pendengarnya ketagihan.

"Dilemma" diciptakan oleh Black Eyed Pilseung dan Jeon Gun yang telah bekerja sama untuk hit Apink sebelumnya. Dalam wawancara mereka dengan media lokal, Apink mengatakan album spesial Horn ini akan berisi cinta dan jiwa dari para anggota. "Kami berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan komposisi lagu (dalam album ini). Kami sangat bersemangat merilis album ini" ungkap mereka. Leader grup, Chorong juga mengatakan proses perekaman album memang melelahkan, namun juga sangat seru dan menyenangkan.

"Tubuh memang merasa lelah, tapi pikiran kami sangat senang. Senang karena kami bisa menunjukkan sisi kami yang baru" ucap wanita kelahiran 1991 itu. Album tersebut akan berisi 11 lagu, ditutup dengan lagu "Thank You" yang sudah dirilis sebelumnya bertepatan 10 tahun usia Apink pada 19 April 2021.

Tiap anggota Apink berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu berbeda. Chorong menulis lirik untuk lagu "Free & Love", Eunji menulis dan mengomposisi "Dream", Bomi untuk lagu "Thank You", Naeun menulis lagu "HOLY MOLY" bersama Kenzie, Namjoo menggarap lirik "Just Like This" dan Hayoung dengan trek "Trip".

Seperti mini album sebelumnya yang bertajuk Look, album keempat mereka ini akan berisi dua lagu unit. Ketika ditanya lagu mana yang akan direkomendasikan, Eunji yang juga seorang aktris dalam drama Reply 1997 mengatakan, "Saya akan merekomendasikan "Nothing" yang dinyanyikan oleh unit JuJiRong (Namjoo, Eunji, Chorong) karena musiknya berbeda dari musik Apink dulu dan juga lagu "Dream" yang saya komposisi sendiri. Itu adalah lagu yang saya persembahkan untuk para penggemar". Mereka juga mengungkapkan karena persiapan album ini dilakukan dengan penuh cinta, Apink berharap bisa lebih banyak meraih atensi banyak orang. "Terima kasih sudah mendukung kami selama 10 tahun. Aku berdiri di sini dan melakukan sebisaku untuk menjaga nama baik Apink. Kedepannya kami akan terus memberikan lagu terbaik dan juga aktivitas yang menyenangkan untuk Pink Panda (sebutan penggemar Apink). Tetap sehat dan bahagia. Aku cinta kalian" ucap Bomi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Grup Berusia 10 Tahun, Apink Rilis Album Horn", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/14/155855766/grup-berusia-10-tahun-apink-rilis-album-horn?page=2.
Penulis : Teresa Ayu Nugrahaning Widhi
Editor : Rheisnayu Cyntara

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm