( )

Lewat Lagu Terbaru 'Kilau' Coldiac Gambarkan Indahnya Kisah Romansa

1 Maret 2022 09:27 WIB

SonoraBangka.Id - Coldiac mengawali tahun 2022 dengan merilis lagu terbaru berjudul 'Kilau'.

Dalam lagu terbarunya ini, band asal Malang ini menjadi nomor bahasa Indonesia kedua dari Coldiac setelah lagu 'Sampaikan' yang dilepas pada 2020 lalu.

Kini beranggotakan Sambadha Wahyadyatmika (Guitar & Vocal), Mahatamtama Arya Adinegara (Gitar dan Vokal), Bhima Bagaskara (Bass) & Derry Rith Haudin (Keyboard), Coldiac masih menarik benang merah dalam tema lagunya, yakni kisah romansa.

Namun lewat 'Kilau', kemilau kisah romansa yang digambarkan oleh Coldiac ini seakan seperti sebuah film lewat aransemen terbaru Coldiac yang kini sedang mencoba untuk melakukan pendekatan berbeda.

Lagu 'Kilau' hadir lebih minimalis lewat set akustik dan strings section yang berpadu dengan beat elektronik yang emang nggak bisa terlepas dari Coldiac.

Spesialnya lagi, Coldiac seakan menyerap tren kronik yang juga nggak akan hilang di hati publik untuk dilibatkan dalam lagu terbarunya ini, yakni nuansa soundtrack anime dan J-Drama pada awal 2000-an.

 
 

"Ini diluar kebiasaan kami dalam membuat lagu, dimana musik Coldiac sebelumnya selalu terdengar penuh dan banyak unsur instrument yang lain. Tapi di lagu ini kita coba untuk lebih fokus kepada musik yang mengiringi makna lagunya," ungkap Derry & Tama mewakili.

Aransemen tersebut sesuai dengan harapan Coldiac untuk gamb arkankisah dua sejoli yang saling berjanji untuk selalu ada pada tiap suka dan duka dan terus saling menguatkan jika nanti hal buruk datang di kehidupan. 

"Lagu ini ditulis untuk mengungkapkan rasa terima kasih pada orang yang kita cintai, membangun harapan untuk hari-hari yang akan datang sembari menikmati momen suka duka bersama," jelas sang pentolan Sambadha

"Semoga lagu ini bisa menemani kemilau cerita banyak orang dengan pasangannya dan dapat memberikan dampak yang positif," pungkasnya.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm