Lestarikan Seni Budaya Rebana
Lestarikan Seni Budaya Rebana ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi)

Lestarikan Seni Budaya Rebana, Pesan Algafry Saat Hadiri Festival Rebana di Desa Namang

7 Maret 2022 07:32 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka Festival Rebana yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Bangka Tengah (FKPAI Bateng) di Balai Serba Guna Desa Namang, Kecamatan Namang, Jumat (04/03/2022).

Mengusung tema "Kita Kuatkan Mental Moderasi Beragama Dalam Rangka Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H", Festival Rebana ini diikuti sebanyak 9 kelompok dari seluruh Kecamatan di Bangka Tengah.

Algafry Rahman mengatakan ini salah satu bentuk syiar agama Islam yang dilakukan oleh FKPAI Bateng melalui seni budaya rebana. Lanjutnya, Ia juga berharap kegiatan ini dapat semakin mengembangkan kreativitas para pecinta rebana.

"Rebana ini sebagai salah satu seni budaya yang lekat dengan agama Islam, ini menunjukkan kesantunan juga memberikan ketenangan jiwa," ucap Algafry yang mengapresiasi kegiatan ini.

"Rebana ini harus kita galakkan dan lombakan agar dapat terus terlestarikan. Melalui festival ini mari kita bangun kebersamaan kita untuk membudayakan dan melestarikan salah satu seni budaya Islam, yakni Rebana," sambungnya.

Ia juga mengajak para penyuluh agama Islam agar bersama-sama memberikan dorong kepada masyarakat untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Baginya, momen Isra Mi'raj ini juga menjadi momen penting dalam meningkatkan hal tersebut.

Kegiatan pembukaan Festival Rebana ini dihadiri juga oleh Perwakilan Kanwil Kementerian Agama RI Babel, Camat Namang, Kapolsek Namang, Perwakilan Perangkat Desa Namang, BPD Desa Namang, para penyuluh Agama Islam, peserta festival serta mahasiswa/i KKN STIE Pertiba.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/lestarikan-seni-budaya-rebana-pesan-algafry-saat-hadiri-festival-rebana-di-desa-namang

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm