Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tirai di kamar tidur.(Unsplash/Collov Home Design)
Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tirai di kamar tidur.(Unsplash/Collov Home Design) ( kompas.com)

Jangan Asal, Ini Posisi Terbaik Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

10 Maret 2022 19:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah praktik yang memperhatikan detail lingkungan sehingga dapat menciptakan ruang yang mendukung pertumbuhan dan transformasi pribadi. 

Salah ruangan di rumah yang membutuhkan penyegaran energi adalah kamar tidur, khususnya pada tempat tidur.

Dilansir dari Mind Body Green, Kamis (10/3/2022), menurut feng shui, penempatan tempat tidur yang tepat dapat membantu menumbuhkan perasaan aman, keseimbangan, dan stabilitas.

Arsitek dan konsultan feng shui bersertifikat, Anjie Cho, menjelaskan cara memposisikan tempat tidur untuk energi positif yang maksimum.

Bagaimana memposisikan tempat tidur menurut feng shui?

Cho menjelaskan, dalam fenghui, ada sesuatu disebut posisi memerintah. Posisi ini adalah ketika Anda duduk di tempat tidur dengan punggung menempel pada kepala tempat tidur dan dapat melihat pintu tanpa sejajar dengannya.

"Berarti Anda melihat secara diagonal ke arah pintu dan hal itu umumnya posisi terbaik," ujar Cho.

Cho mengatakan sebaiknya tidak memposisikan tempat tidur tepat di bawah jendela, terutama bila kamar tidur berada di lantai dasar.

Terakhir, idealnya Anda harus bisa meletakan sandaran kepala tepat menempel ke dinding dengan ruang di kanan dan kiri untuk penempatan meja samping tempat tidur atau lampu.

Mengapa penempatan tempat tidur penting?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm