Ilustrasi belanja
Ilustrasi belanja ( Pexels )

Sebaiknya Hindari 3 Kesalahan Ini saat Belanja Bulanan Agar Hemat!

11 Maret 2022 08:27 WIB

SonoraBangka.id - Untuk sebagian orang, belanja bulanan sudah menjadi kebutuhan untuk mengisi keperluan barang di rumah.

Misalnya untuk membeli bumbu dapur yang sudah habis, deterjen dan cairan pencuci piring, hingga berbagai stok makanan. 

Meski ditunggu-tunggu, namun terkadang belanja bulanan juga jadi hal yang menantang sebab kita harus menghitung berapa budget yang dibutuhkan untuk berbelanja. 

Apalagi jika Kawan Puan adalah seseorang yang seringkali impulsif saat membeli barang.

Supaya tak melebihi batasan uang yang ada, maka penting untuk membuat rencana belanja sebelum pergi ke supermarket.

Seperti mengecek produk apa saja yang sudah habis, mana produk yang masih bisa ditunda pembeliannya, dan mengecek tanggal kadaluwarsa suatu produk. 

Sebab, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat belanja bulanan. Apa saja? Simak ulasannya seperti dilansir dari Brightside.

1. Mencoba produk baru

Banyak produk yang menawarkan sampel gratis untuk konsumen, sambil mempromosikan produk baru dan meningkatkan pengalaman pembeli.

Terkadang, hal ini justru mendorong Kawan Puan untuk membeli produk yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm