( )

Ezra Mandira Produser dan Gitaris HIVI! Ungkap Rahasia Sukses Produksi Lagu di Kognisi Youth Learning Festival

16 Maret 2022 08:34 WIB

 

SonoraBangka.Id - Seperti diketahui, perkembangan blantika musik Indonesia seakan tidak ada habisnya dengan sejumlah nama baru yang digandrungi khalayak luas.

Nama besar dan ketenaran panggung menjadi daya tarik anak muda Indonesia untuk mengikuti jejak mereka dengan mencoba untuk menciptakan karya lagu sendiri.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang merasa tidak berani untuk melangkah karena terbayang akan proses penciptaan lagu yang dinilai kompleks bagi orang awam.

Sebagai bentuk dukungan kepada anak muda yang memiliki minat pada industri musik agar bisa meraih mimpinya, Kognisi by Kompas Gramedia menyelenggarakan webinar yang tergabung dalam rangkaian acara Kognisi Youth Learning Festival (KYLF) dengan judul “Music Production 101: Siapa Saja Bisa Produksi Musik!” bersama Ezra Mandira (Music Producer, Musisi, dan Gitaris HIVI!) yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Webinar ini membagikan pengalaman Ezra Mandira sebagai Musisi dan Produser Musik, bagaimana mencari inspirasi dan ide sebagai proses kreatif dalam menciptakan mahakarya, dan juga tips-tips membuat dan memproduksi musik atau lagu di rumah.

Selain itu, ada pula sesi pembedahan proses pembuatan lagu yang sudah ada secara live yang dipraktikkan langsung oleh Gitaris HIVI! yang memenangkan penghargaan Album of the Year 2018 di ajang “Indonesian Choice Award (ICA)” ini.

Berbekal prestasi tersebut, Ezra memberikan beberapa tips yang bisa membantu siapapun untuk memproduksi karya lagu sendiri dari rumah.

Cari Inspirasi dari Manapun

Penting bagi seseorang yang ingin membuat lagu untuk mencari inspirasi dan penggalian ide.

Inspirasi penciptaan sebuah lagu bisa didapatkan dari manapun dan suasana apapun yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm