Boyband asal Korea Selatan BTS menggelar konser virtual Map of the Soul: ON:E, Sabtu (10/10/2020)
Boyband asal Korea Selatan BTS menggelar konser virtual Map of the Soul: ON:E, Sabtu (10/10/2020) ( KOMPAS.com)

BTS Cetak Rekor Baru di Golden Disc Award Jepang Sebagai Artis Asia Pertama yang Bawa Pulang 10 Penghargaan dalam Setahun Terakhir

16 Maret 2022 09:43 WIB

SonoraBangka.ID - Baru-baru ini Golden Disc Awards Jepang mengumumkan deretan pemenang tahun ini yang juga menjadi rekor baru untuk BTS.

Pada Senin (14/3/2022) Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan bahwa BTS menjadi salah satu idola K-Pop yang masuk ke dalam daftar pemenang di Golden Disc Awards Jepang ke-36.

BTS sukses menorehkan rekor baru dengan membawa 10 penghargaan dari ajang penghargaan bergengsi Jepang tersebut hanya dalam 1 tahun.

Rekor ini menjadikan BTS sebagai artis Asia pertama yang dapat memenangkan 10 penghargaan dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Tak hanya nominasi untuk Artist of the Year (Asia) selama 4 tahun berturut-turut, BTS juga memenangkan nominasi Album of the Year (Asia) lewat album Jepang mereka “BTS, THE BEST”.

Tak sampai di sana, BTS juga sukses memenangkan nominasi Music Video of the Year (Asia) lewat album “Map of the Soul ON:E".

Lantas, siapa saja kah idola K-Pop yang berhasil membawa pulang penghargaan di Golden Disc Awards Jepang? Berikut penuturannya.

Penghargaan untuk nominasi Best 3 Albums (Asia) tahun ini dimenangkan oleh SEVENTEEN lewat album mereka “Attacca”.

Disusul oleh TXT dengan album “Chaotic Wonderland”, dan tentu saja BTS dengan album mereka “BTS, THE BEST”.

 
 

Untuk nominasi Song of the Year by Download (Asia) dimenangkan oleh lagu "Butter" BTS.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm