Ilustrasi warna pakaian
Ilustrasi warna pakaian ( shutterstock)

Kepribadianmu Bisa Ditunjukkan dari Warna Pakaian yang Kamu Suka

18 Maret 2022 09:58 WIB

SonoraBangka.idKepribadian seseorang tidak hanya terlihat dari sifat yang dimiliki, tetapi juga tergambarkan dari pakaian atau tampilan eksterior yang dikenakan.

Ya, memilih warna pakaian yang digunakan terkadang disesuaikan dengan suasana hati.

Namun, ada pula yang mungkin tanpa disadari selalu menggunakan baju dengan warna yang sama terus menerus.

Atau Kawan Puan mungkin juga punya warna baju favorit.

Tapi tahu tidak, ternyata warna baju yang dipakai bisa menggambarkan sifat dan kepribadian kamu, lho!

Jika baju yang dimiliki mayoritas berwarna hitam berarti cenderung bersifat bebas dan suka berpikir.

Para penyuka hitam, setujukah dengan fakta ini?

Untuk itu, seperti rilis yang diterima PARAPUAN dari Shopee telah dirangkum beberapa arti warna pakaian supaya kamu bisa memilih yang sesuai dengan kepribadian diri, antara lain:

1. Warna Cerah

Untuk kamu yang percaya diri dan suka terlihat menonjol ditengah keramaian, berbagai warna cerah seperti biru, merah dan hijau bisa menjadi pilihan.

Warna-warna cerah juga dapat memberikan poin terhadap gaya fesyen yang dikenakan.

Orang yang menyukai pakaian dengan warna cerah berarti orang yang gemar menjadi pusat perhatian dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Sebagai warna lambang keberanian, warna merah pada pakaian juga menunjukkan sifat kepercayaan diri, ekstrovert, passionate dan memiliki energi positif bagi orang-orang disekitarnya.

Sedangkan jika kamu memiliki banyak pakaian berwarna biru, maka kamu termasuk orang-orang yang mandiri dan pekerja keras.

Tidak hanya menggambarkan kepribadian diri, pakaian warna cerah juga dapat membuatmu tetap terlihat supel dan dapat dengan mudah membuat orang disekitarmu merasa nyaman berada didekatmu. 

3. Warna Pastel

Warna pastel adalah skema warna-warna muda dan lembut untuk dipandang mata, seperti lilac atau lavender muda, kuning muda serta warna pink. Warna-warna ini adalah warna yang mendominasi tren fesyen saat ini dan banyak digandrungi masyarakat.

Warna pastel melambangkan karakter yang lembut, pengertian, dan penuh kasih sayang.

Contohnya orang yang menyukai warna pink, yang menurut ilmu psikologi biasanya adalah orang yang romantis dan optimis.

Penggemar warna pink juga dianggap orang tenang dan hangat, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi orang sekitarnya.

Begitu pula dengan warna kuning yang merupakan gambaran dari kehangatan dan mampu meningkatkan mood yang melihatmu.

Jika kamu adalah orang yang aktif dan kreatif, maka warna kuning menjadi warna pakaian yang harus kamu miliki dalam koleksi fesyenmu.

3. Warna Netral

Bagi kebanyakan orang yang gemar menggunakan pakaian berwarna netral, warna putih, hitam dan coklat seringkali menjadi pilihan.

Selain memberikan kesan klasik dan elegan, warna-warna ini juga cocok dipadupadankan dengan semua warna dan gaya fesyen.

Sehingga yang gemar menggunakan warna ini biasanya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar. 

Kamu yang menyukai pakaian berwarna putih biasanya memiliki karakteristik selalu bersemangat dan mempunyai sifat yang tulus dan juga sederhana.

Selain itu, kebanyakan dari orang yang sering memakai baju berwarna hitam biasanya merupakan orang yang anggun, namun kuat dan penuh dengan misteri.

Sementara itu, untuk kamu yang sering memakai pakaian berwarna coklat, kerap dipandang sebagai orang yang berwibawa, cerdas dan dapat diandalkan. 

Artikel ini telah tayang di https://www.parapuan.co/read/533106418/warna-pakaian-yang-kamu-suka-ternyata-bisa-menunjukkan-kepribadianmu

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm