Somkiat Charta(twitter.com/motogp)
Somkiat Charta(twitter.com/motogp) ( kompas.com)

Hasil Moto2 Mandalika, Chanrta jadi Pebalap Thailand Pertama yang Berhasil Raih Podium

20 Maret 2022 17:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Pebalap Idemitsu Honda Team Asia Somkiat Chanrta, berhasil memenangkan Moto2 Mandalika yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (20/3/2022).

Chanrta sekaligus jadi rider Thailand pertama yang berhasil memenangkan balapan Moto2 di ajang Grand Prix. 

Balapan Moto2 yang awalnya dijadwalkan 25 laps harus dikurangi menjadi 16 laps, lantaran kondisi trek yang terlalu panas, sehingga dikhawatirkan akan berpengaruh pada masa aus ban.

Start di posisi keempat, Chantra langsung melesat ke posisi pertama serta menyalip tiga pebalap di depannya yakni Sam Lowes, Augusto Fernandez, dan Jake Dixon pada putaran lap pertama.

Jake Dixon yang memulai balapan di posisi paling depan merosot ke urutan ketiga. Tak sampai disitu, dirinya juga mengalami low side di tikungan 10 pada laps ketiga.

Tepat di belakang Charta ada Celestino Vietti yang menempati posisi kedua dan diikuti oleh Aron Canet di posisi ketiga.

Mengekor di belakangnya, ada pebalap Marc VDS Racing Sam Lowes pada posisi keempat dan Augusto Fernandez di urutan lima.

Sementara itu, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, yang memulai balapan di posisi lima besar terus merosot sampai harus puas finis pada posisi 15.

Hasil kurang memuaskan juga diraih oleh rekan setim Mas Bo, Gabriel Rodrigo yang menyelesaikan balap pada urutan 22.

Melengkapi 10 besar, posisi keenam diisi Ai Ogura, posisi ke tujuh ditempati oleh Fermin Aldeguer, posisi kedelapan ditempati Tony Arbolino, posisi kesembilan Pedro Acosta, dan ditutup Albert Arenas.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm