DKP Gelar Kegiatan PEMBISNIS
DKP Gelar Kegiatan PEMBISNIS ( bangkatengahkab.go.id/Redoh)

DKP Gelar Kegiatan PEMBISNIS, Eva Algafry Harapkan Banyak Lahir Pebisnis di Bateng

23 Maret 2022 10:39 WIB

SonoraBangka.ID - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah (DKP) menggelar kegiatan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang disingkat PEMBISNIS, di halaman Perpustakaan Daerah Bangka Tengah. Kegiatan ini adalah salah satu program dari 9 Program Bunda Baca Bangka Tengah, Eva Algafry, untuk Tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Konsep kegiatan kali ini, Selasa (22/03/2022), yakni mengajak peserta untuk mempraktikkan bisnis atau wirausaha yang telah dipelajari dari buku yang dibaca. Narasumber yang dihadirkan kali ini yakni Rizki Amelia, seorang wirausahawan pembuat Coffee Bread.

Irwandi selaku Kepala DKP menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai stimulus untuk nantinya bisa ditiru dan diikuti oleh desa/kelurahan yang ada di Bangka Tengah.

"Jadi dengan kegiatan PEMBISNIS ini, masyarakat yang ada di tiap desa/kelurahan bisa berwirausaha dengan cara melihat ilmunya atau idenya dengan membaca buku yang ada di perpustakaan. Kemudian ide tersebut difasilitasi oleh perpustakaan desa/kelurahan dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” jelas Irwandi.

“Tujuannya, masyarakat yang menyaksikan ataupun mengikuti pelatihan ini bisa menjadi terampil dan akhirnya pengetahuan ini bisa diaplikasikan. Misalnya dengan ikut berjualan dan mendapatkan pendapatan tambahan untuk keluarga masing-masing," sambungnya.

Saat ditemui, Eva Algafry selaku Bunda Baca sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah memberikan apresiasi kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan berharap kedepannya akan lebih banyak lagi melahirkan pebisnis/wirausahawan di Bangka Tengah.

"Saya berikan apresiasi kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan karena ini bentuk implementasi dari transformasi perpustakaan. Kalau dulu kita bicara perpustakaan pasti duduk manis baca buku saja tapi sekarang perpustakaan sudah berubah transformasi menjadi kegiatan yang aplikatif seperti ini. Jadi dari hasil membaca langsung diterapkan. Dengan lahirnya ide pebisnis akan memicu munculnya UMKM," ucapnya.

Eva juga berharap dengan stimulus ini perpustakaan yang ada di desa-desa bisa mencontoh kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para ibu-ibu untuk memulai menjadi pebisnis.

"Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar dan nanti perpustakaan di desa bisa meniru hal yang sama seperti ini. Carilah narasumber yang ada di desanya. Ini akan memberikan semangat juga bagi ibu-ibu yang lain untuk bisa menjadi pebisnis," sambung Eva.

Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus perpustakaan desa dan kelurahan se-Kabupaten Bangka Tengah, dan TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/dkp-gelar-kegiatan-pembisnis-eva-algafry-harapkan-banyak-lahir-pebisnis-di-bateng

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm