Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.(PEXELS/TIIA PAKK)
Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.(PEXELS/TIIA PAKK) ( kompas.com)

Cara Melakukan Perawatan Chinese Money Plant, Tanaman Pembawa Keberuntungan

25 Maret 2022 21:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, ada beberapa tanaman yang dianggap membawa keberuntungan. Salah satu tanaman pembawa keberuntungan itu adalah Chinese Money Plant (Pilea peperomioides).

Tanaman ini mendapatkan namanya karena daunnya yang seperti cakram yang terlihat seperti koin berwarna hijau tua.

Dilansir Mind Body Green, Jumat (25/3/2022), berasal dari daerah berbatu di China Selatan, Chinese Money Plant juga memiliki berbagai nama lain, termasuk tanaman panekuk, tanaman koin, dan bahkan tanaman UFO karena daunnya yang berbentuk bulat.

Menurut Leslie F Halleck, ahli hortikultura profesional bersertifikat, penulis Gardening Under Lights, Plant Parenting, and Tiny Plants, dan instruktur hortikultura ekstensi UCLA, orang-orang memilih tanaman ini karena daunnya yang berbentuk bulat, dan juga dianggap sebagai tanaman yang beruntung dan menarik kekayaan di feng shui.

Pilea peperomioides adalah tanaman yang relatif umum yang harus dapat Anda temukan di toko tanaman atau pembibitan.

Bila Anda ingin menambahkan tanaman ini ke dalam koleksi tanaman hias Anda, berikut cara merawatnya.

Menanam dan merawat Chinese Money Plant

Menanam Chinese Money Plant di dalam ruangan cukup mudah selama Anda menempatkannya di area rumah yang mendapat cukup cahaya terang dan tidak langsung, tetapi tidak akan terkejut oleh angin dingin dari jendela atau ventilasi.

“Hal nomor satu untuk sukses adalah memberi tanaman lingkungan yang tepat,” kata Justin Hancock, ahli hortikultura dan kepala pemasaran merek di Costa Farms.

"Cahaya adalah kuncinya, jadi carilah tempat dengan cahaya alami atau buatan yang cukup," imbuh dia.  

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm