( )

Apresiasi dan Pemilihan Duta GENRE Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022

1 April 2022 20:23 WIB

SonoraBangka.ID - Apresiasi dan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah, diikuti oleh 20 peserta Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja se-Kabupaten Bangka Tengah yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri, bertempat di Gedung Balai Benih Ikan, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam mengembangkan materi dan isi pesan Program GenRe dalam rangka Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga bagi remaja, meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, meningkatkan kemampuan PIK remaja dalam memperluas dukungan, kemitraan dan jejaring kerja serta meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan dan pengelolaan PIK Remaja.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bangka Tengah, dr. Dede Lina Lindayanti saat ditemui mengatakan harapannya bagi pemenang Duta GenRe agar lebih kreatif dan inovatif.

"Harus tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi serta berinovasi sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses. Jauhi segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusaknya mental, jauhi narkoba dan tindakan anarkis," harap dr. Dede.

Lebih lanjut, Ia mengatakan di era keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi media informasi ini, para remaja tidak boleh terpengaruh dan tergiur oleh materi media dan nilai-nilai yang negatif serta hiruk-pikuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa.

"Manfaatkan internet untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan yang mencerdaskan dan dapat membantu pelajaran kalian di sekolah. Jadilah Duta Generasi Berencana yang berakhlak mulia dan mampu menjadi role model bagi remaja yang ada di Kabupaten Bangka Tengah khususnya dan untuk remaja di Bangka Belitung umumnya," pesan dr. Dede.

Pemenang Apresiasi dan Pemilihan Duta GenRe adalah:
Juara 1 Putra: Saputra dari PIK R Flora (SMAN 1) Koba

Juara 1 Putri :Muntaz Soraya dari PIK R Kampung Dul
Juara 2 Putra: Peri dari PIK R Desa Belilik
Juara 2 Putri:  Della Conceta dari PIK R Rohani
Juara Favorit  Putra: Imam Hayadi PIK R Al Fatih
Juara Favorit Putri: Nur Aina Livia Fadhila PIK R Al fatih
Juara  Putra Intelegensia: Jonatan Ivander  Sinaga dari PIK R Cermat
Juara Putri Intelegensia: Anggita Anggun Fitriany dari PIK R Flora
Juara  Putra Inovator Program: Cevin Damara dari PIK R Flora
Juara Putri Inovator Program : Dhinda  Nurizzati dari PIK R AlFatih

Para Pemenang 1 dan 2 Duta GenRe ini nantinya akan diikutsertakan pada Ajang Pemilihan Duta GenRe di Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semoga Delegasi Duta GenRe Bangka Tengah  menjadi yang terbaik dan akan mengharumkan nama Bangka Tengah.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/apresiasi-dan-pemilihan-duta-genre-tingkat-kabupaten-bangka-tengah-tahun-2022

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm