Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera.(UNSPLASH/JORDAN MORRIS)
Ilustrasi tanaman lidah buaya atau Aloe vera.(UNSPLASH/JORDAN MORRIS) ( kompas.com)

5 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki dan Keberuntungan Berdasarkan Feng Shui

9 April 2022 22:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Apakah kamu sedang mencari tanaman untuk menghias area sudut rumah? Apa salahnya memelihara tanaman yang tak cuma terlihat cantik tapi juga dapat menarik energi positif.

Menurut feng shui, ada beberapa jenis tanaman yang identik dengan kekayaan, keberuntungan dan kemakmuran. Kamu bisa meletakkannya di area sudut rumah, meja kerja ataupun area teras untuk mempercantik tampilan rumah.

Melansir dari Petal Republic, Sabtu (9/4/2022), berikut ini adalah 6 pilihan tanaman yang bisa kamu tanam di rumah untuk menarik energi positif berupa keberuntungan dan kekayaan.

Rubber plant

Rubber plant atau tanaman karet dipercaya dapat menarik kekayaan, keberuntungan dan kemakmuran menurut feng shui. Tanaman ini bisa kamu tanam didalam maupun diluar rumah.

Selalu pastikan ia mendapatkan sinar matahari cerah, tanah lembab merata dan wadah yang kering. Dalam ruangan rubber plant bisa tumbuh 8 hingga 11 kaki, tapi pada habitat asli tanaman ini bisa tumbuh hingga 100 kaki.

Tempatkan pada area ruangan yang cukup besar, pada ruangan kecil rubber plant bisa menghalangi energi atau bahkan menarik terlalu banyak energi.

Citrus tree

Semua tanaman yang menghasilkan buah dianggap membawa keberuntungan menurut feng shui, bahkan bila ia tidak benar-benar mekar atau berbuah. Beberapa jenis tanaman yang bisa menjadi pilihan adalah berbagai tanaman jeruk seperti lemon, jeruk nipis atau jeruk bali.

Pohon jeruk membutuhkan sinar matahari langsung dan terang sebanyak mungkin setiap hari, sebaiknya beri lebih dari 6 jam sinar matahari. Kalau kamu tidak memiliki cukup sinar matahari, sebaiknya pilih jenis tanaman lain. Karena tanaman citrus yang mati dapat menghasilkan energi negatif.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm