Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa)
Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa) ( kompas.com)

4 Tips Feng Shui Tempat Tidur untuk Kualitas Tidur dan Kesehatan

9 April 2022 22:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah. Selain itu, tempat tidur kemungkinan besar adalah furnitur terbesar di kamar tidur, sehingga berperan penting dalam membawa energi positif.

Dilansir Feng Shui Beginner, Sabtu (9/4/2022), tempat tidur berpengaruh pada tidur Anda karena berbagi medan energi chi Anda. Kualitas tidur akan berdampak positif atau negatif terhadap kondisi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Sangat penting bagi seseorang untuk mendapatkan sekitar 6 jam tidur nyenyak dan tanpa gangguan setiap malam.

Berikut beberapa tips feng shui tempat tidur untuk kesehatan dan kualitas tidur Anda.

1. Perhatikan rangka tempat tidur

Bahan dipan atau rangka tempat tidur berperan dalam memberikan Anda tidur malam yang nyenyak. Kayu solid adalah material yang paling disukai karena tidak mengganggu medan magnet lokal di dalam ruang.

Selain itu, kayu juga lebih lembut dari logam sehingga menghasilkan nuansa yang lebih menenangkan. Logam kadang-kadang juga mengeluarkan suara berderit bahkan dengan gerakan sekecil apa pun di tempat tidur.

Selain itu, disarankan untuk menggunakan bingkai tempat tidur yang dilengkapi dengan sandaran kepala yang kokoh. Itu menyerupai gunung yang memberi dukungan dan memberi Anda rasa aman.

2. Proporsi ukuran tempat tidur dan luas kamar tidur

Tinggi dan ukuran tempat tidur harus proporsional dengan ruang. Jangan memiliki tempat tidur berukuran besar di kamar tidur sempit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm