Algafry Serahkan Bantuan Korban Bencana Desa Kebintik
Algafry Serahkan Bantuan Korban Bencana Desa Kebintik ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi)

Algafry Serahkan Langsung Bantuan Biaya Perawatan Korban Bencana Desa Kebintik

10 April 2022 10:04 WIB

SonoraBangka.ID - Sabtu (09/04/2022), Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman memberikan bantuan biaya perawatan kepada salah satu korban akibat dampak musibah angin puting sebesar Rp 10.586.000,- di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru.

Penyerahan bantuan kali ini, Bupati Bateng didampingi Dandim 0413/Bangka, Denny Noviandi dan Kepala BPBD Bateng, Yudhi Sabhara. Diungkapkan Algafry, bantuan tersebut digunakan untuk biaya perawatan rumah sakit salah satu korban yang meninggal dunia akibat musibah angin puting beliung.

“Bantuan yang diberikan ini semoga bisa meringankan biaya perawatan selama dirawat di rumah sakit kemarin,” ungkap Algafry.

“Kita juga sama-sama berdoa semoga para korban musibah diberikan kesabaran dan keikhlasan yang seluas-luasnya dan sesegera mungkin bisa kembali menempati rumah masing-masing dengan layak,” sambungnya.

Selain memberikan bantuan, Bupati Bateng juga turut memantau kemajuan perbaikan dan pembangunan rumah di Desa Kebintik. Ditanya tentang kemajuan pembangunan rumah di Desa Kebintik, Algafry mengatakan progresnya berjalan aman serta lancar.

“Ini juga berkat para relawan dan personil gabungan yang tak henti-hentinya walaupun di bulan Ramadhan turut turun langsung membantu masyarakat dalam membangun rumah,” kata Algafry mengapresiasi jajaran personil gabungan dan para relawan.

Sementara itu, Kepala BPBD Bateng, Yudhi Sabhara, menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan bentuk santunan kepada keluarga korban, karena selain mengalami kerusakan rumah juga kehilangan salah satu anggota keluarga. “Ini adalah bantuan langsung dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk biaya berobat korban bencana alam puting beliung di Desa Kebintik,” ungkap Yudhi.

Yudhi juga menghaturkan terima kasih kepada para donator dan relawan yang sudah memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana di Desa Kebintik.

“Alhamdulillah, bantuan ini datangnya dari berbagai pihak, dari perseorangan hingga instansi. Semoga para korban yang terdampak ini bisa segera pulih dan dapat menjalani kehidupan sehari-hari,” harap Yudhi

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/algafry-serahkan-langsung-bantuan-biaya-perawatan-korban-bencana-desa-kebintik

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm