Debut Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore
Debut Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ( KOMPAS.COM/Vincentius Mario)

Debut Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore di Box Office Hanya Raup Rp 833 Miliar

13 April 2022 08:06 WIB

SonoraBangka.ID - Film seri ketiga dalam waralaba Fantastic BeastsFantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, memulai debutnya di 22 negara akhir pekan lalu.

Dilansir dari Comicbook, Senin (11/4/2022), film ini meraih total pendapatan 58 juta dolar AS atau setara dengan Rp 833 miliar selama debutnya.

Jumlah tersebut ternyata bukanlah kabar yang menggembirakan apabila dibandingkan pembukaan dari film-film lain dari seri Fantastic Beasts.

The Crimes of Grindelwald (2018) meraup 191 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,7 triliun dalam debut internasionalnya.

Jumlah itu lebih besar tiga kali lipat dari yang berhasil diraih oleh The Secrets of Dumbledore.

Meski demikian, penting untuk dicatat bahwa film yang kedua sebenarnya dibuka di 79 pasar, sementara Fantastic Beasts 3 baru tayang di 22 negara.

Ditambah lagi, lebih dari setengah bioskop di China tutup dampak dari pandemi Covid-19.

Film ketiga ini juga awalnya mendapatkan kritik karena telah mengeluarkan Johnny Depp setelah kalah dalam kasus pengadilan melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Namun, The Secrets of Dumbledore setelah rilis mendapat ulasan yang jauh lebih baik daripada film sebelumnya.

The Secrets of Dumbledore memperlihatkan penjahat dalam waralaba, Grindelwald.

Mads Mikkelsen menggantikan Johnny Depp untuk film baru ini, tetapi masih tidak mampu meniru apa yang telah dilakukan sang bintang sebelumnya di film kedua.

"Tidak ada yang tertarik pada saat saya masuk ke waralaba ini, dan mencoba menirunya. Itu akan sia-sia," kata Mads Mikkelsen.

"Jadi semua mengharapkan kita untuk menemukan jalan yang berbeda. Karena itu, kita membutuhkan jembatan antara apa yang dia lakukan dan apa yang akan saya lakukan. Jembatan itu harus Anda temukan bersama," lanjut Mads Mikkelsen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm