Potongan gambar akting aktor Dwi Sasono di serial Suami-Suami Masa Kini
Potongan gambar akting aktor Dwi Sasono di serial Suami-Suami Masa Kini ( IST)

Usaha Dwi Sasono Untuk Dapatkan Suara Khusus Demi Serial Ibra

17 April 2022 21:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor peran Dwi Sasono memberikan usaha terbaiknya pada saat memerankan tokoh Tokek di serial animasi Ibra.

Karakter Tokek pada serial Ibra digambarkan memiliki gigi tonggos sehingga Dwi Sasono pun harus memutar otak untuk memberikan suara yang pas.

Suami Widi Mulia tersebut akhirnya menggunakan gigi palsu bekas memerankan Ali Oncom di film sebelumnya supaya artikulasi suara yang keluar benar-benar berbeda.

"Karena si Tokek ini jelas beda, biar dapatin efeknya dari gigi ini, cuma secara karakter suara memang beda," ujar  Dwi Sasono saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2022).

Dwi Sasono lalu mencetak gigi palsu baru khusus untuk take vokal serial animasi Ibra. Sementara untuk karakter suara, Dwi Sasono sengaja membuatnya menjadi lebih serak. Suaranya beda, jelas beda, kalah Tokek agak serak juga.

Gue juga penasaran lihat hasilnya seperti apa nanti," ucap ayah tiga anak tersebut. Dalam serial animasi Ibra, Dwi Sasono beradu akting dengan Ali Fikri, Bima Sena, dan Surya Saputra.

Serial dari Manara Studios tersebut mengangkat kisah-kisah Islam yang dibalut dengan sederhana dan lucu agar menarik perhatian anak-anak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perjuangan Dwi Sasono Dapatkan Suara Khusus untuk Serial Ibra ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/17/212204666/perjuangan-dwi-sasono-dapatkan-suara-khusus-untuk-serial-ibra.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm