Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Philemon Ginting
Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Philemon Ginting ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sebanyak 1.630 Peserta Rekrutmen Polri Ikuti Seleksi Kesehatan

18 April 2022 20:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 1.630 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan Polri 2022 secara langsung mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Gedung Tribrata Polda Babel pada Senin (18/4/2022).

Akan tetapi, pelaksanaan seleksi kesehatan ini dilaksanakan secara berkala hingga usai lebaran nanti.

Di hari pertama seleksi kesehatan ini, setidaknya ada 150 peserta yang terdiri calon polisi wanita mengikuti setiap tahapan seleksi.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Philemon Ginting menyatakan pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara terbuka dan umum serta terbuka untuk siapapun dan gratis.

Untuk itu, Philemon Ginting mengatakan kepada seluruh masyarakat baik calon peserta maupun orangtua calon peserta untuk tidak mempercayai adanya jasa pelulusan seleksi dan menjadi orang lain sebagai polisi.

"Ini kita lakukan secara terbuka sehingga kami juga siap untuk diawasi. Diharapkan kepada peserta dan orangtua peserta untuk jangan percaya kepada orang-orang yang mengaku bisa membantu karena seleksi ini hanya bisa lulus melalui kemampuan peserta sendiri," ucap Philemon Ginting.

Tak hanya itu, seleksi yang digelar kini lanjut Philemon bersifat one day service (ODS) sehingga sehari seleksi sudah dapat diketahui hasilnya apakah lulus seleksi atau tidak.

"Kalau siap dan berusaha maksimal maka peluangnya juga besar untuk lulus, tapi jangan berharap bisa lulus seleksi tanpa adanya persiapan karena seleksi ini dilakukan berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri,"ujar Philemon.

Philemon mencontohkan secara fisik, kalau misalnya tak bisa olahraga lari maka akan menjadi susah, demikian pula secara akademik jika memang tidak belajar bakal sulit untuk menjawab setiap soal-soal yang diujikan.

 "Seleksi ini dilakukan secara objektif, transparan,akuntabel dan humanis sehingga diharap tidak ada pihak-pihak yang malah mencederai seleksi ini," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 1.630 Peserta Rekrutmen Polri Ikuti Seleksi Kesehatan, Ingat ! Jangan Percaya Oknum Jasa Kelulusan, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/18/1630-peserta-rekrutmen-polri-ikuti-seleksi-kesehatan-ingat-jangan-percaya-oknum-jasa-kelulusan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm