Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)(GABRIEL BOUYS)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)(GABRIEL BOUYS) ( kompas.com)

Quartararo Sebut Bagian yang Dapat Ditingkatkan Agar M1 Lebih Kencang

29 April 2022 19:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Setelah menang telak di GP Portugal Fabio Quartararo mulai memuji performa Yamaha YZR-M1. Walau demikian dia tetap mengatakan bahwa motornya kurang tenaga.

Menyambut seri GP Jerez, Spanyol, pebalap asal Perancis itu mengatakan dengan jelas bahwa dia mau motor yang lebih kencang, yang bisa berkompetisi dengan para pebalap lain.

“Saya berharap Yamaha dapat menghasilkan lebih banyak tenaga. Sejujurnya saya merasa hebat di atas motor," ungkap Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (29/4/2022).

"Kami selalu dapat menemukan sedikit lebih banyak, namun, hal terbesar yang perlu kami temukan adalah tenaga kuda dan kekuatannya," katanya.

El Diablo mengatakan, menurutnya ada beberapa titik yang bisa ditingkatkan. Termasuk juga bagian elektronik yang menurutnya masih lemah.

"Saya belum berbicara dengan teknisi untuk pengujian, tetapi saya pikir ada swingarm dan beberapa elektronik untuk diuji, tetapi saya tidak memiliki banyak informasi,” ungkapnya.

Saat ini Quartararo berada di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin. Setelah GP Portugal, Quartararo menggusur pebalap Gresini Racing Enea Bastianini yang kini berada di keempat dengan 61poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Sebut Bagian yang Bisa Ditingkatkan agar M1 Lebih Kencang", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/29/144100415/quartararo-sebut-bagian-yang-bisa-ditingkatkan-agar-m1-lebih-kencang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm