Pembalap Idemitsu Honda Team Asia Jepang Ai Ogura berkompetisi selama sesi latihan bebas untuk balapan Moto2 Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).(AFP/BAY ISMOYO)
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia Jepang Ai Ogura berkompetisi selama sesi latihan bebas untuk balapan Moto2 Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).(AFP/BAY ISMOYO) ( kompas.com)

Hasil Balap Moto2 GP Spanyol, Ai Ogura Berhasil Menang dan Mendominasi

1 Mei 2022 22:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Ai Ogura berhasil menjadi pemenang GP Spanyol di Sirkui Jerez, Minggu (1/5/2022). Posisi kedua diisi Aron Canet dan ketiga ada Tony Arbolino.

Memulai dari pole position, Ogura berhasil mendominasi sejak awal, bahkan terus memimpin dari lap pertama sampai selesai.

Jalannya balapan, Ai Ogura yang mulai dari pole position punya start yang bagus. Dia memimpin sejak belokan pertama Sirkuit Jerez, posisi kedua ada Aron Canet dan di belakangnya ada Fermin Aldeguer.

Tapi tidak lama, Tony Arbolino kembali merebut posisi ketiga dari Aldeguer. Posisi keempat kini ditempati Somkiat Chantra dan kelima ada Sam Lowes. Celestino Vietti yang memimpin klasemen pebalap saat ini sedang berada di posisi keenam.

Masuk lap keempat, Arbolino berhasil merebut posisi kedua dari Canet dan Ogura masih memimpin. Sedangkan di belakang, tersaji persaingan yang seru antara Chantra dengan Lowes, memperebutkan posisi keempat.

Di awal lap keenam, Arbolino dan Canet saling berbeut posisi kedua. Efeknya, Ogura makin memperbesar jarak dengan pebalap di belakangnya, sebesar 0,5 detik.

Canet berhasil menyalip Arbolino dan segera mengejar Ogura. Sedangkan di belakang, Lowes berhasil menyalip Chantra dan kini berada di posisi keempat, tepat di belakang Arbolino.

Lap ketujuh, Lowes malah terjatuh di tikungan ke-8. Ketika sedang mengejar Arbolino, Lowes mengalami lowside dan gagal melanjutkan balapan.

Lap kedelapan, Chantra malah terjatuh, di tikungan ke-9. Jadi posisi keempat dan kelima kini diisi Augusto Fernendez dan Vietti tapi ditempel ketat Jake Dixon di posisi keenam.

Sayangnya Dixon dan Aldeguer terjatuh di tikungan ke-13. Jatuhnya kedua pebalap karena Dixon yang masuk di bagian dalam malah mengalami lowside dan menyeret Aldeguer.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm