Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). (AFP/JORGE GUERRERO)
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). (AFP/JORGE GUERRERO) ( kompas.com)

Hasil Klasemen Setelah MotoGP Spanyol 2022, Quartararo Masih Memimpin

1 Mei 2022 22:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Balap MotoGP Spanyol 2022 dimenangkan oleh Francesco Bagnaia dengan sempurna. Pebalap Ducati tersebut start dari awal sampai akhir balapan di posisi terdepan.

Walau demikian, Quartararo masih aman memimpin di puncak klasemen dengan 89 poin. Peluang pebalap Yamaha ini mempertahankan gelar juara dunia MotoGP semakin besar.

Tapi, musim ini masih panjang dan masih tersisa banyak seri. Sehingga, besar juga peluang pebalap lain untuk merebut posisi di puncak klasemen.

Peringkat kedua sekarang ditempati oleh Aleix Espargaro yang naik podium ketiga dua kali berturut-turut. Pebalap Aprilia ini mengantongi 82 poin.

Sementara Enea Bastianini yang finis di posisi kedelapan, bertahan di peringkat ketiga dengan 69 poin. Alex Rins turun cukup jauh dari peringkat kedua ke peringkat keempat, karena gagal menyelesaikan balapan dan jumlah poinnya sama dengan Bastianini.

Bagnaia yang akhirnya meraih kemenangan pertamanya langsung naik ke peringkat kelima. Bagnaia berhasil mengumpulkan 56 poin pada seri keenam MotoGP 2022 ini.

Jumlah poinnya sama dengan Joan Mir yang ada di peringkat keenam. Sementara peringkat ketujuh, diisi oleh Johann Zarco yang gagal menyelesaikan balapan.

Posisi kedelapan ditempati oleh Brad Binder setelah menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh. Total poinnya saat ini adalah 48 poin.

Marc Marquez masih gagal meraih podium dengan finis di posisi keempat. Pebalap Repsol Honda ini ada di peringkat kesembilan dengan 44 poin. Sementara peringkat kesepuluh, ditempati oleh Miguel Oliveira dengan 43 poin.

Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2022

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm