KKN di Desa Penari tayang lebaran 2022.
KKN di Desa Penari tayang lebaran 2022. ( (Instagram @kknmovie))

KKN di Desa Penari Saingan dengan Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

7 Mei 2022 09:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Film MD Pictures KKN di Desa Penari kini bersaing dengan film produksi Marvel Studios, Doctor Strange in The Multiverse of Madness. KKN di Desa Penari mulai tayang di bioskop pada 30 April lalu, sedangkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness diputar sejak 5 Mei 2022.

Walaupun bersaing dengan film Hollywood, KKN di Desa Penari masih menarik antusiasme penonton film di Indonesia. Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara misalnya, sudah menyediakan beberapa studio untuk memutar film KKN di Desa Penari.

Studio 3 terdapat 10 jam tayang, studio 4 ada 4 jam tayang, dan 5 terdapat 2 jam tayang. Sejauh pantauan Kompas.com, Jumat (6/5/2022), satu jam sebelum tayang, tiket film KKN di Desa Penari telah ludes, seperti terjadi pada pukul 15.30 WIB, 16.00 WIB dan pukul 18.15 WIB. Ada beberapa alasan yang dilontarkan penonton KKN di Desa Penari.

"Aku penasaran aja, soalnya sempat ikuti thread di Twitter dulu soal KKN di Desa Penari," ujar penonton bernama Nancy saat ditemui di XXI Mal Artha Gading, Jumat.

Sementara itu KKN di Desa Penari juga berhasil meraih capaian fantastis,  meraup 2 juta penonton dalam 6 hari masa tayang. Menurut CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi, film ini merupakan salah satu film dengan biaya produksi termahal.

"Biaya film ini termasuk salah satu yang termahal. Sekitar Rp 15 miliar. Tapi sejauh ini ketutuplah, film ini ketutup," kata Manoj saat dihubungi Kompas.com, Jumat. Manoj bangga, filmnya masuk dalam hitungan salah satu yang terlaris di masa pandemi.

"Kayaknya hari ini udah 2,3 juta estimasi saya. Mudah-mudahan Minggu bisa mencapai 2,9 atau 3 juta penonton," tambah Manoj.

Sebagai informasi, film KKN di Desa Penari tayang sejak 30 April 2022 dalam dua versi, yaitu cut dan uncut di seluruh bioskop Indonesia. Cerita film diawali dengan sekelompok mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa.

Mereka seperti Tissa Biani sebagai Nur, Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima, Calvin Jeremy sebagai Anton, dan Fajar Nugraha sebagai Wahyu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KKN di Desa Penari Bersaing dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/05/06/203436466/kkn-di-desa-penari-bersaing-dengan-doctor-strange-in-the-multiverse-of?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm