Ilustrasi biduran
Ilustrasi biduran ( Freepik)

7 Cara Hilangkan Biduran, Bisa dengan Cara Alami dan Pakai Obat

11 Mei 2022 21:21 WIB

SonoraBangka.idBiduran adalah benjolan ruam kemerahan di kulit. Biasanya, biduran juga disertai gatal. Karena itu, biduran bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Apakah teman-teman tahu apa itu biduran? Atau justru teman-teman sering mengalaminya? 

Gatal yang disebabkan oleh biduran ini biasanya ringan, tapi bisa juga jadi parah. 

Bersumber dari Kompas.com, biduran umumnya disebabkan karena alergi makanan, efek samping sejumlah obat, gigitan serangga, udara terlalu panas atau dingin, paparan sinar matahari, terkena getah tanaman, sampai transfusi darah.

Selain itu, biduran juga bisa disebabkan infeksi bakteri dan virus, penyakit hepatitis, alergi tanaman dan serbuk sarinya, sampai alergi bulu binatang peliharaan.

Biduran yang sudah parah bisa berlangsung lebih dari enam minggu membutuhkan terapi obat dari dokter agar penyakit tak mudah kambuh.

7 Cara Menghilangkan Biduran

Berikut beberapa cara menghilangkan biduran secara alami dan pakai obat untuk meringankan gatal-gatal:

1. Gunakan Kompres Dingin

Melansir Healthline, kita bisa menggunakan kompres dingin untuk menghilangkan biduran.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm