Ilustrasi kamar tidur, pencahayaan di kamar tidur.(Shutterstock/StockCo)
Ilustrasi kamar tidur, pencahayaan di kamar tidur.(Shutterstock/StockCo) ( kompas.com)

Tips Feng Shui Pencahayaan Kamar Tidur, Jangan Menggunakan Lampu Warna Merah

16 Mei 2022 22:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, pencahayaan di kamar tidur sangat penting dan tidak boleh berlebihan. Pencahayaan yang tepat di kamar tidur dapat mendatangkan keberuntungan, kekayaan, dan kesejahteraan rumah tangga Anda.

Jangan asal memilih pencahayaan atau lampu di kamar tidur. Sebab, kalau Anda memilih lampu yang salah, maka akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat beristirahat di kamar tidur.

Dilansir Feng Shui Tricks, Senin (16/5/2022), berikut beberapa tips feng shui pencahayaan di kamar tidur untuk memberikan energi positif dan kenyamanan saat Anda istirahat.

1. Pilih pencahayaan yang hangat

Feng shui menentukan rona cahaya. Pencahayaan atau lampu hangat dikombinasikan dengan cahaya alami yang sesuai adalah pilihan terbaik.

Rona pencahayaan yang dominan di rumah harus hangat karena harus penuh dengan energi yang baik. Warna hangat termasuk merah, kuning, dan oranye, sementara warna yang lebih dingin termasuk ungu, biru, cyan, dan hijau.

Warna hangat yang dikombinasikan dengan pencahayaan redup untuk kamar tidur dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari dengan lebih menyenangkan.

2. Warna lampu

Jangan gunakan lampu warna merah di kamar tidur. Warna merah akan membuat individu yang berada di kamar tidur merasa tidak nyaman.

Adapun warna kuning diyakini bisa memberi Anda kemakmuran. Warna kuning melambangkan tanah, salah satu dari lima elemen feng shui.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm