Peserta Kongres Biasa PSSI Bangka Belitung digelar di Hotel Pia Pangkalpinang berfoto bersama pada Senin (6/6/2022).
Peserta Kongres Biasa PSSI Bangka Belitung digelar di Hotel Pia Pangkalpinang berfoto bersama pada Senin (6/6/2022). ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya )

5 Klub Sepak Bola di Babel Telah Disahkan PSSI

6 Juni 2022 21:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 5 klub sepak bola yang sudah mengikuti kompetisi Liga 3 Bangka Belitung 2021 lalu, disahkan oleh PSSI sebagai anggota sekaligus voter Asprov PSSI Bangka Belitung.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum Asprov PSSI Bangka Belitung, Mintra Jaya, dalam Kongres PSSI Babel 2022 di Hotel Pia, Senin (6/6/2022).

Dengan begitu, jumlah anggota PSSI Bangka Belitung dari klub sepak bola saat ini berjumlah 15 klub.

"Sebelumnya, dari klub ada 10, ditambah dengan yang baru disahkan PSSI dalam Kongres 2022 pekan lalu ada 5 klub, sehingga total menjadi 15 klub," ujar Mintra Jaya

Akwen, sapaan Mntra Jaya, menyebutkan, klub klub yang baru disahkan yakni SWN FC Belinyu, Putra Laut FC, PS Bangka Setara, KOP SS dan Babel Jaya.

Sedangkan 10 klub yang sudah menjadi anggota tetap Asprov PSSI Bangka Belitung antara lain PS Bangka, PS Bangka Tengah, PS Porkab, PS Bangka Selatan, PS Bangka Barat, PS Muntok, Persipas, PS Beltim, Belitong FC dan Persibel.

"Selain 15 klub anggota Asprov PSSI Bangka Belitung yang memilki hak suara, juga ada 3 asosiasi dan 7 Askab/Askot. Sehngga total ada 25 suara dalam pemilihan nanti," tambahnya.

Sebelumnya, Kongres Biasa Asprov PSSI Bangka Belitung resmi dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung, Indra Maulana.

Dalam Kongres Biasa PSSI Bangka Belitung 2022 itu, yaitu melaksanakan pembentukan Komite Pemilihan untuk gelaran Kongres Luar Biasa yang akan digelar pada Juli 2022.

Rencananya pada  Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Bangka Belitung 2022 di Bulan Juli 2022 mendatang, akan dilaksanakan agenda pemilihan Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung 2022-2026, Pemilihan Wakil Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung dan pemilihan anggota Exco Asprov PSSI Bangka Belitung.

"Saya mohon pamit, karena dalam pemilihan mendatang tidak akan maju dalam pencalonan. Saya serahkan kepada voter memilih ketua baru . Semoga dalam memimpin Asprov PSSI Bangka Belitung mendatang lebih baik lagi dari sekarang," ujar Indra Maulana.

Pada Kongres Biasa Asprov PSSI, dari pemilik suara sebanyak 25 voter terdiri dari 15 klub, 7 Askab/Askot dan 3 asosiasi. Sebanyak 3 voter tak hadir SWN Belinyu FC, PS Bangka Setara, Persibel, Persipas Pangkalpinang dan Askot Pangkalpinang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 5 Klub Sepak Bola di Bangka Belitung Disahkan PSSI, Ini Rinciannya, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/06/5-klub-sepak-bola-di-bangka-belitung-disahkan-pssi-ini-rinciannya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm