Bupati Bangka buka acara kader pembangunan manusia dalam rangka percepatan penanganan stunting di Walet Emas, Novilla, Selasa (07/06/2022).
Bupati Bangka buka acara kader pembangunan manusia dalam rangka percepatan penanganan stunting di Walet Emas, Novilla, Selasa (07/06/2022). ( Diskominfotik Bangka)

Bupati Mulkan Targetkan Kabupaten Bangka Zero Stunting Pada Tahun 2023

9 Juni 2022 10:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam penanganan kasus stunting di Kabupaten Bangka.

Mulkan menargetkan pada tahun 2023 Bumi Sepintu Sedulang zero stunting dengan kata lain bebas dari kasus.

Hal ini disampaikan Mulkan saat membuka kader pembangunan manusia dalam rangka percepatan penanganan stunting, di Walet Emas, Novilla, Selasa (7/6/2022).

"Kami menargetkan tahun 2023 Bangka zero stunting, tidak ada lagi stunting di kita, inilah upaya kita bersama," tegasnya.

Ia pun mengungkapkan, masih tersisa 11 Desa Lokasi Fokus (Lokus) stunting di Bangka.

"Masih ada 11 lokus yang kita perhatikan saat ini," tutur Mulkan.

Menurutnya, melalui sinergitas seluruh elemen lokus stunting dapat ditangani bersama sehingga tidak bertembah lokus baru.

"Jangan sampai bertambah lokus stunting kita," imbuhnya.

Ia pun menghimbau kepada para ibu hamil dapat melakukan pemeriksaan kandungan secara rutin di Instansi Kesehatan yang telah disediakan.

"Asupan makanan bergizi, harus diperhatikan, nutrisi harus seimbang 4 sehat 5 sempurna," ungkap Mulkan.

Tak lupa dirinya berpesan kepada para kader penanganan stunting dapat mengeduksi masyarakat Desa tentang penyebab serta dampak stunting.

"Harapan kami kepada para kader dapat memberi penyuluhan kepada masyarakat di Desa masing-masing," pungkasnya.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm