Ilustrasi ubi jalar.
Ilustrasi ubi jalar. ( PIXABAY/BEVERLY BUCKLEY)

Kenyangnya Bikin Awet, Berikut Cara Membuat Ubi Isi Daging

13 Juni 2022 18:08 WIB

SonoraBangka.id - Ubi merah atau ubi jalar adalah bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai makanan. Ubi jalar mudah dimasak dengan cara direbus, dikukus, digoreng, atau dipanggang. Ubi jalar bisa untuk camilan sehat dengan banyak manfaat baik bagi tubuh. Mengutip dari Health.kompas.com, ubi jalar mengandung berbagai macam nutrisi seperti protein, karbohidrat, vitamin B6, dan serat. Selain itu bisa meningkatkan kesehatan usus, melawan sel kanker, menyehatkan mata dan meningkatkan fungsi otak. Ubi jalar juga termasuk sebagai karbohidrat kompleks, membuat penyantap umbi ini jadi kenyang lebih lama ketimbang makan nasi putih.  Salah satu ide olahan ubi untuk camilan bisa dibuat seperti resep ubi isi daging berikut ini, mengikuti resep dari dalam buku "Camilan Gurih Praktis" (2013) karya Yeni Ismayani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep ubi isi daging:

Bahan kulit:

500 gram ubi merah atau ubi jalar, kukus dan haluskan

65 gram tepung sagu

1/4 sdt garam

1 sdm gula halus

Bahan isi:

2 sdm minyak goreng

2 siung bawang putih

1/2 buah bawang bombai, cincang halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm