Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto
Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto ( )

Wakapolda Babel Pastikan Pelayanan Vaksinasi Setiap Hari Dilaksanakan di Semua Polres

17 Juni 2022 16:45 WIB

SONORABANGKA.IDWakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, memastikan jika  pelayanan vaksinasi Covid-19 masih terus dilaksanakan setiap harinya di jajaran.

Menurut Sugeng Suprijanto, pencapaian vaksinasi Babel masuk urutan 10 terbaik di antara provinsi lain.

"Dari data Dinas Kesehatan, untuk tingkat provinsi pencapaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 masuk dalam urutan 10 terbaik. Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat akan terus dilaksanakan melalui jajaran polres-polres," ujar Sugeng Suprijanto usai meninjau bakti sosial Polres Bangka dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 di Gedung Sepintu Sedulang Sungaliat Kabupaten Bangka, Jumat (17/6/2022).

Dengan terus digelar pelayanan vaksinasi setiap hari, dia berharap tingkat vaksinasi masyarakat di Bangka Belitung terus meningkat, terutama vaksinasi booster.

Tiap harinya ditargetkan masing-masing polres memvaksinasi 325 orang. Target ini semua berhasil dicapai di seluruh polres.

"Semoga tingkat vaksinaso masyarakat semakin tinggi dan Bulan Juni ini semoga Bangka Belitung mencapai target 30 persen untuk vaksinasi booster," ujar  Sugeng Suprijanto

Dampak dari antusias masyarakat untuk divaksinasi, terlihat dari meningkatnya imun masyarakat di Bangka Belitung.

Bahkan di Bangka sudah beberapa pekan ini tidak ada yang tekonfirmasi positif Covid-19.

"Kesehatan masayarakat sudah baik, imun meningkat sudah dua pekan ini tidak ada terkonfirmasi positif atau clear," ucap Sugeng Suprijanto

Terkait pelaksanaan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Sugeng Suprijanto menyebutkan, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Di Bangka Belitung, dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel dan di masing masing polres.

Bakti sosial meliputi pemeriksan kesehatan, vaksinasi dan sunatan massal. Masing masing polres menargetkan disetiap lokasi sebanyak 600 warga yang divaksinasi dan 80 anak dikhitan. Sedangkan pemeriksaan kesehatan tak dibatasi, terbuka untuk seluruh masyarakat.

"Antusias tinggi di mana data masuk sudah mendekati target, namun antrean masih ada, baik untuk vaksin maupun sunatan massal,"tambah Sugeng Suprijanto.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Wakapolda Bangka Belitung Pastikan Pelayanan Vaksinasi Tiap Hari Dilaksanakan di Polres-polres, https://bangka.tribunnews.com/2022/06/17/wakapolda-bangka-belitung-pastikan-pelayanan-vaksinasi-tiap-hari-dilaksanakan-di-polres-polres.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm