Ilustrasi area pintu masuk rumah. (SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN)
Ilustrasi area pintu masuk rumah. (SHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN) ( kompas.com)

Tidak Menggantung Lampu Dengan Berbentuk Runcing di Pintu Masuk, Kenapa?

17 Juni 2022 19:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat mendesain pintu masuk rumah, kadang-kadang banyak orang yang memanfaatkan lampu gantung dengan bentuk runcing sebagai pencahayaan dan elemen dekorasi yang menarik.

Padahal, dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (15/6/2022), hal ini merupakan kesalahan menurut feng shui

Meskipun ide pintu masuk ini sempurna dalam hal desain, ide ini kurang disetujui oleh mereka yang mempraktikkan prinsip-prinsip feng shui.

Sementara beberapa lampu gantung bermanfaat untuk feng shui pintu masuk rumah, lampu yang lebih runcing dapat meninggalkan kesan negatif pada semua orang yang melewati rumah Anda.  

Menurut praktisi feng shui El Larson, Anda tidak boleh memilih lampu dengan titik atau sudut ke bawah, terutama di pintu masuk.

"Sebab ini adalah benda tajam dan sudut 90 derajat dari dinding atau furnitur dapat mengirimkan energi agresif ke orang yang berada di garis api," kata Larson.

Menurutnya, ini harus disingkirkan, dengan asumsi tujuannya adalah agar orang merasa diterima memasuki rumah.

Saat mempertimbangkan ide pencahayaan pintu masuk rumah, pakar feng shui mendorong Anda untuk berinvestasi dalam perlengkapan yang bulat atau datar di bagian bawah atau yang memiliki sudut yang mengarah ke atas bukan ke bawah.

Lalu, bagaimana dengan benda runcing lainnya?

Sementara penempatan lampu Anda mungkin tampak seperti tidak akan memiliki efek besar pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan, Larson memperingatkan bahwa hal itu dapat menyebabkan masalah kalau Anda terkena feng shui buruk untuk waktu yang lama.

"Jejak kecil, berulang dari waktu ke waktu (biasanya kita mengalami jalan masuk dua atau tiga atau lebih per hari), dapat memiliki dampak besar positif atau negatif," ujarnya.

Saat mendesain jalan masuk, Anda mungkin perlu memikirkan kembali pilihan pencahayaan, tetapi Larson menyarankan agar Anda tidak berhenti di situ. Feng shui juga menganjurkan untuk tidak menggunakan furnitur yang tajam dan runcing.

"Sudut keras furnitur atau dinding yang mengarah ke pintu masuk dapat diperbaiki dengan furnitur dengan tepi membulat atau menempatkan tanaman atau menggantung permadani di depan untuk melembutkan' sudut," saran Larson.

Hal ini memungkinkan Anda untuk berinvestasi dan menikmati hampir semua furnitur tanpa harus mengganggu aliran energi dan memiliki pintu masuk yang bergaya dan baik untuk kesehatan Anda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Menggantung Lampu Berbentuk Runcing di Pintu Masuk, Kenapa? ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/15/085400876/jangan-menggantung-lampu-berbentuk-runcing-di-pintu-masuk-kenapa-?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm